Laka Beruntun Libatkan 4 Kendaraan

Kediri, koranmemo.com – Kecelakaan lalulintas (laka lantas) beruntun terjadi di Jalan KH. Ahmad Dahlan tepatnya di Kelurahan/Kecamatan Mojoroto Kota Kediri, melibatkan 4 kendaraan, Selasa (13/8) sekitar pukul 14.45 WIB. Empat kendaraan tersebut di antaranya tiga sepeda motor dan satu  mobil, akibatnya tiga pengendara sepeda motor harus mendapat perawatan intensif di Rumah Sakit (RS) Ahmad Dahlan Kota Kediri.

Menurut Komandan Regu Laka Lantas yang mengevakuasi korban, Aiptu Arief R, kecelakaan beruntun berawal setelah pengemudi mobil Phanter dengan nomor polisi (nopol ) L 1707 VQ yang diketahui bernama Asifuddin (31) warga Desa Besuki Kecamatan Panggul Kabupaten Trenggalek, menyerempet pengendara motor Megapro dengan nopol AG 6205 WZ yang bernama Sulton Bagus Arzugna (19) warga Desa Kampungbaru Kecamatan Tanjunganom Kabupaten Nganjuk.

Phanter yang melaju dari arah utara ke selatan terjadi kontak dengan Megapro yang melaju dari arah berlawanan. “Setelah terjadi kontask, pengemudi Phanter terkejut dan kaget. Pengemudi ingin menginjak pedal rem setelah terjadi kontak, namun karena gugup, justru pedal gas yang diinjak sehingga mobil mengarah ke sisi barat atau kanan jalan,” ujarnya.

Pengendara Megapro, lanjutnya, oleng sehingga terjatuh ke sisi kanan jalan bahkan sempat menabrak dua rombong yang berjualan di pinggir jalan. Sedangkan mobil yang melaju ke sisi kanan, menabrak dua pengendara sepeda motor lainnya yang melaju dari arah selatan menuju ke utara.

Dua pengendara sepeda motor tersebut diketahui bernama Endro Purnomo (24) warga Dusun Tegalrejo Desa Jati Kecamatan Tarokan Kabupaten Kediri, yang mengendarai sepeda motor PCX dengan nopol AG 3193 AX. Pengendara lainnya diketahui bernama Abdhulloh (22) warga Kelurahan Bandung Kecamatan Srengat Kabupaten Blitar, yang mengendarai sepeda motor x-ride dengan nopol AG 6752 IT.

Untuk sementara, lanjutnya, akibat laka lantas tersbut tidak menimbulkan korban jiwa, namun para pengendara sepeda motor masih mendapat perawatan karena saat petugas melakukan evakuasi, kondisi pengendara Megapro dan x-ride mengalami luka berat.

“Pengendara x-ride mengalami luka robek dahi dan luka lecet lutut kanan, pengendara Megapro nyeri gerak tangan kanan (diduga menderita patah tulang) dan luka pecet pada punggung kaki kiri, serta pengendara PCX mengalami luka nyeri dada kiri (diduga mengalami patah tulang). Kami juga menunggu hasil rontgen petugas medis,” tuturnya.

Arief menjelaskan, untuk pengemudi Phanter masih dilakukan pemeriksaan untuk proses hukum lebih lanjut. Sedangkan empat kendaraan yang terlibat laka lantas beruntun, juga dibawa ke kantor Satlantas Polres Kediri Kota untuk dijadikan barang bukti.

Reporter : Okpriabdhu Mahtinu
Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date