Lagi, Pengedar Sabu Diringkus

Lumajang, koranmemo.com – Seorang pengedar sabu, CD (41) warga RT 003/RW 002 Dusun Tulusrejo I Desa Tempeh Lor Kecamatan Tempeh Kabupaten Lumajang Jawa Timur, diringkus Unit Opsnal Satresnarkoba Polres Lumajang di rumahnya, Minggu (15/04/2018).

Selain meringkus pelaku, petugas juga mengamankan barang bukti berupa sebuah tas kecil warna hitam yang berisi 7 paket kecil berisi kristal warna putih yang diduga sabu dengan berat total berat 4,12 gram.

Selain itu, 2 bendel plastik klip kecil, sebuah ponsel, sebuah timbangan elektrik warna hitam, 2 buah sendok takar yang terbuat dari potongan sedotan warna putih, 2 buah korek api gas warna hijau dan kuning.

Juga sebuah botol atau kompor sabu, serta sbuah alat hisap sabu (bong) yang terbuat dari botol minuman, yang pada ujung tutup botolnya terdapat 2 lubang dan tiap-tiap lubang terangkai dengan sedotan warna putih pada salah satu sedotan terangkai dengan pipet kaca.

Kasat Resnarkoba Polres Lumajang AKP Priyo Purwandito melalui Paur Humas Ipda Catur Baskoro mengungkapkan, tersangka tertangkap tangan telah mengedarkan sabu-sabu, sekaligus sebagai pemakai.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, ttersangka diamankan di Mapolres Lumajang dan tengah dilakukan penyelidikan lebih lanjut. “Tersangka juga merupakan residivis kasus dan sudah lama menjadi salah satu target operasi (TO) Operasi Tumpas Narkoba Semeru 2018,” jelasnya.

Reporter : Abd Halim, Sp

Editor      : Muji Hartono

Follow Untuk Berita Up to Date