Lagi, Densus 88 Tangkap Komplotan Terduga Teroris Aksi Bom di Sidoarjo

Sidoarjo, koranmemo.com – Lagi, tim Detasemen Khusus (densus) 88 Polri melakukan operasi senyapnya di Sidoarjo. Kali ini rumah di Jalan Prambanan Blok G VII perum TNI AL Desa Sugihwaras, Candi Sidoarjo, Rabu, (16/5/2018).

Dari informasi yang berhasil dihimpun, sekitar pukul 23.30 dilakukan penangkapan dan penggeledahan di rumah terduga teroris bernama Dicky Lesmana, (48) warga kelahiran Tebing Tinggi, Sumatra Utara itu.

Sugeng Urip, (55) warga sekitar mengaku melihat tiga  mobil sejenis minibus berhenti di depan rumah terduga. “Sekitar setengah dua belas mas. Lampu mobilnya dimatikan. Cuman lampu samping kecil yang berkedip. Pakai pakaian hitam dengan membawa senjata,” ucap warga yang tinggal di blok G XII itu.

Menurutnya, terduga sudah tinggal di rumah tersebut sekitar 3 tahun. Dirinya menyebut jika Dicky jarang berinteraksi dengan tetangga sekitarnya.

” Sudah tiga tahun tinggal di sini, namun saya baru ketemu sekali saja saat kerja bakti tahun kemarin,” tambahnya.

Sebelum digeledah, Dicky disebut sempat melakukan salat tarawih. Sejam kemudian dirinya dipanggil oleh ketua RT setempat. Hal itu diketahui terkait dugaan keterlibatannya dalam komplotan aksi teror bom yang ada di Sidoarjo beberapa hari lalu.

Menurut informasi yang didapat koranmemo.com di lapangan, dari hasil penggeledahan di rumah dan di dalam mobilnya didapat beberapa barang yang disita terkait kepentingan pemeriksaan.

Terduga saat ini dibawa ke Mapolda Jatim guna proses lebih lanjut. Dari penggeledahan berhasil diamankan 1 buah rompi besi, 1 senapan angin, 1 busur dengan 5 anak panah, dan buku-buku terkait Jihad.

Dalam proses operasi senyap tersebut tampak beberapa petugas dari Polresta Sidoarjo berjaga-jaga di sekitar lokasi.

Reporter: Yudhi Ardian

Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date