Laga Perdana Piala Dunia, Pembuktian Tuan Rumah

Rusia, koranmemo.com- Partai perdana Piala Dunia 2018  yang menampilkan tuan rumah Rusia vs Arab Saudi pada Kamis (14/6) akan menjadi ajang pembuktian bagi tuan rumah untuk berkiprah di level dunia.

Partai pembuka turnamen empat tahunan ini akan digelar di Stadion Luzhniki, Moskwa. Bermain di grup A, tuan rumah  tentu memiliki ambisi untuk bisa meraih 3 poin penuh sehingga tidak mengecewakan pendukungnya.Hal ini mengingat, posisi Rusia dalam peringkat FIFA, edisi Juni 2018 mengalami penurunan dari posisi 66 ke urutan 70 yang menuai kritikan dari pendukung timnas Rusia. Kondisi tidak menguntungkan inilah yang membuat tim asuhan Stanislav Cherchesov harus bisa meraih 3 poin melawan Arab Saudi.

Dalam setiap turnamen, laga perdana selalu menjadi yang menegangkan bagi kedua tim. Utamanya bagi Rusia yang berstatus tuan rumah di Piala Dunia 2018 ini. Publik Rusia tentu menginginkan tim kesayangannya itu mengunci kemenangan di laga perdana.

Di sisi lain, Arab Saudi bisa tampil tanpa beban. Karena sejak undian fase grup dilakukan beberapa waktu yang lalu, tim yang mewakili Asia ini memang sama sekali tak diunggulkan. Status itu bisa membuat mereka tampil lepas.Justru ini sebenarnya faktor yang membahayakan bagi tuan rumah jika mereka berambisi menang dan terus melakukan serangan.

Perkiraan Susunan Pemain Rusia vs Arab Saudi

Rusia: Igor Akinfeev; Mario Fernandes, Sergei Ignashevich, Vladimir Granat, Fyodor Kudryashov; Roman Zobnin; Alexander Samedov, Daler Kuzyaev, Aleksandr Golovin, Yuri Zhirkov; Fyodor Smolov

Arab Saudi: Yasser Al Mosailem; Osama Hawsawi, Mansour Al Harbi, Yasir Al Shahrani, Omar Hawsawi; Salman Al-Faraj, Salem Al-Dawsari; Abdulmalek Al-Khaibri, Fahad Al-Muwallad, Taisir Al-Jassim; Mohammad Al-Sahlawi

Dari berbagai sumber
Editor: Achmad Saichu

 

Follow Untuk Berita Up to Date