Kuras Sumur, Warga Kendal Tewas

Ngawi, koranmemo.com – Satu pekerja penguras sumur tewas di dalam sumur milik Suyono, warga di Dusun Towo, Desa Patalan, Kecamatan Kendal, Ngawi, Jumat (13/7). Diduga kuat pekerja ini tewas setelah menghirup asap genset yang digunakan menyedot air dari dalam sumur.

Korban diketahui bernama Sujahro (38) warga Dusun Bandem, Desa/Kecamatan Kendal, Ngawi. “Bersama warga tadi anggota mengevakuasi korban dari alam sumur. Dari olah TKP maupun pemeriksaan medis korban ini meninggal murni akibat kecelakaan kerja,” terang Kapolsek Kendal AKP Suroso.

Korban menguras sumur bersama dua orang yakni adiknya Widodo (26) dan keponakanya Yayan (15). Saat itu korban bersama dua orang tersebut memasang tambang sebagai alat untuk naik dan turun ke dalam sumur.

Saat mesin genset mulai dipasang di dalam sumur posisi Widodo maupun Yayan berada di atas atau di luar sumur dengan kedalaman sekitar 17 meter tersebut.  Sedangkan korban berada di dalam sumur.

Nahas, ketika mesin genset dihidupkan mendadak keluar asap tebal dari dalam sumur. Kontan saja Yayan merasa curiga lantas ia pun masuk kedalam mencari keberadaan Sujahro.

Pada akhirnya tubuh korban ditemukan di kedalaman air sumur yang kondisinya tewas.

Setelah berhasil dikeluarkan, tim medis dari Puskesmas Kendal langsung memeriksa kondisi korban.

“Korban meninggal diduga terlalu banyak menghirup asap genset hingga pingsan dan jatuh ke dalam air sumur,” katanya.

Reporter: Dika Abdilah/Juremi

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date