Kunjungi Stand Pekan Budaya dan Pariwisata 2019, Bupati Kediri: Harus Kreatif dan Inovatif

Kediri, koranmemo.com – Pameran Pekan Budaya dan Pariwisata 2019 yang berlangsung mulai Minggu (7/7) tak pernah sepi pengunjung. Mulai pintu masuk stand Desa Wisata hingga stand UMKM, jalannya padat merayap. Banyaknya pengunjung yang datang merupakan berkah bagi para pelaku UMKM Kabupaten Kediri. Hampir semua produk olahan serta kerajinan terjual.

Bupati Kediri dr Hj Haryanti Sutrisno berkesempatan mengunjungi satu persatu stand UMKM. Setiap stand berlomba menampilkan produk-produk unggulan yang dimilikinya.Bupati Kediri menilai produk UMKM Kabupaten Kediri semakin kreatif dan inovatif, demikian juga desain batiknya, ini dapat menginspirasi para pengrajin batik lainnya dalam berkreasi.

Begitu juga saat berada di stand bawang goreng Mbok Jabrik. Bupati juga mengakui bahwa sekeluarga cocok dengan bawang goreng buatan Mbok Jabrik. Bupati sangat terkesan dengan kreasi dan produk yang dibuat oleh pelaku usaha UMKM Kabupaten Kediri. Di akhir kunjungannya, beliau juga merasakan suasana makan malam di Kediri Street Food Festival. Dengan diiringi live musik di atas panggung.

“Sangat kreatif dan semakin menarik untuk dipamerkan dan nyatanya selalu menjadi perhatian warga. Setiap hari kunjungan selalu meningkat dan tidak pernah sepi dari pengunjung.Karenanya produk harus ditingkatkan secara kualitas dan kuantitasnya agar bisa bersaing di pasaran,” jelasnya.

Sementara Partiah pengusaha dan pengrajin sepatu kulit mengaku bangga dengan ikut pameran ini. Karena penjualanya selama pameran ini terus meningkat tajam dengan harga terjangkau. Bupati Kediri pun menyempatkan berkunjung ke produk kulit karya Partiah ini.“Alhamdulillah laris bu, sepatu kulit yang terjual pada pameran kali ini lumayan banyak,” jelasnya.(Adv)

Reporter Andik Sukaca

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date