KPU Kota Anggarkan Rp 229 Juta Untuk PSU

Kediri, koranmemo.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kediri menambahkan lagi pagu anggaran guna penyelenggaraan Pilwali tahun 2018. Anggaran itu digunakan untuk persiapan Pemungutan Suara Ulang (PSU) sesuai dengan intruksi Kemendagri.

Agus Rofiq Ketua KPU Kota Kediri mengatakan, pihaknya harus menganggarkan lagi untuk kebutuhan pemilu yakni untuk PSU senilai Rp 229 juta. Menurutnya, penambahan ini setelah adanya keputusan baru KPU nomor 80 dan 81 tahu 2017 tentang tentang Perubahan Atas Keputusan Komisi Pemilihan Umum Nomor 43/Kpts/KPU/TAHUN 2016 tentang Standar Kebutuhan Barang/Jasa dan Honorarium Untuk Kegiatan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, dan/atau Walikota dan Wakil Walikota.

“Kita ini harus menganggarkan lagi untuk PSU. Kalau diperaturan yang sebelumnya kan belum ada, karena ada PKPU baru jadi kita harus menganggarkan itu,” ujarnya

Lebih lanjut, dikatakan, penganggaran PSU itu untuk pelaksanaan Pemilihan Walikota (Pilwali) Kediri pada tahun 2018. Anggaran tersebut, diambil dari hibah daerah sama seperti anggaran Pilwali yang nilainya Rp 15,1 M. “Biayanya itu nantikan hibah yang kami masukkan dalam Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD). Jadi total biaya Pilwali nanti sejumlah Rp 15,329 M,” jelasnya.

Gus Rofiq berharap, NPHD yang sudah diajukan beberapa waktu yang lalu ke Pemkot Kediri tersebut bisa segera ditandatangani dalam waktu dekat. Sesuai rencanya, kemungkinan penandatanganan NPHD itu akan dilaksanakan dalam minggu ini.

Reporter: Zayyin Multazam 

Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.