KPU Akan Launching Warung Demokrasi

Nganjuk, koranmemo.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Nganjuk akan segera membuka warung demokrasi. Dibukanya warung tersebut bertujuan sebagai sarana sosialisasi terkait Pilbup (pemilihan bupati) Nganjuk, sekaligus menjadi sarana pendidikan bagi pemilih.

Ketua KPU Kabupaten Nganjuk, Agus Rahman SH. MH, menyampaikan, konsep Warung Demokrasi rencananya dikemas dalam bentuk diskusi. Adapun permasalahan yang dibahas yakni seputar Pilbup dan demokrasi.

“Itu untuk tema pembahasan. Sedangkan audiens maupun narasumber akan berganti setiap pertemuan,” jelasnya kepada Koranmemo.com, Rabu (4/10).

Dijelaskan, tempat pelaksanaan Warung Demokrasi nantinya berada di halaman Kantor KPU setempat. Sedangkan untuk waktunya setiap Jumat malam, dimulai pukul 19.00 WIB – 22.00 WIB. Kegiatan akan dilaksanakan pada 13 Oktober hingga 19 Desember 2017 mendatang.

“Target kami, dalam pelaksanaan Pilbup nanti bisa berjalan tertib dan lancar,” harap Agus.

Selain itu, dengan dibukanya Warung Demokrasi masyarakat diharap bisa mendapat bekal pengetahun dan menjadi pemilih yang cerdas. Sehingga, masyarakat lebih mudah mengenali serta mendapatkan pemimpin yang baik.

“Di samping itu, pembukaan warung demokrasi juga untuk meminimalisir jumlah golongan putih (golput),” pungkasnya.

Reporter: Andik Sukaca

Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.