KPK Lakukan OTT Terhadap Kepala PUPR Tulungagung

Tulungagung, koranmemo.com – Selain melakukan operasi tangkap tangan (OTT) di Kota Blitar, pada hari yang sama Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap seorang pejabat Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulungagung.

Kapolres Tulungagung AKBP Tofik Sukendar ketika dikonfirmasi membenarkan adanya tim KPK ke Tulungagung. Namun, Tofik belum bisa memastikan kegiatan yang sedang dilakukan oleh tim rasua tersebut.

“Iya benar ada tiga mobil dari KPK, namun kegiatan seperti apa kami tidak tahu. Karena kami disini hanya dimintai untuk  mem-backup kegiatan,” kata Kapolres Tofik Sukendar.

Informasi yang berhasil dihimpun koranmemo.com dari berbagai sumber, ada tiga personel KPK yang hadir di pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso sekitar pukul 17.45 WIB, dan membawa langsung Kepala Dinas PUPR Tulungagung, Sutrino yang pada saat itu hadir di pendopo dalam acara buka bersama dan santunan anak yatim bersama Pj Bupati Tulungagung Jarianto dan beberapa pejabat OPD lain.

“Tadi ada tiga orang turun dari mobil (Toyota) Avanza putih dan langsung merangkul pak Tris. Satu wanita berhijab dan dua pria berperawakan tegap,” ujar sumber yang enggan namanya disebutkan.

Sementara, salah satu penjaga kantor PUPR, Nanang, mengaku sekitar pukul 19.00 WIB ada  empat orang (dua pria dan dua wanita) yang datang ke kantor. Keempatnya mengaku dari KPK. “Mereka mengaku dari KPK, sambil menunjukkan ID card bertuliskan KPK,” katanya.

Kemudian mereka langsung menuju lantai dua, atau ruang kerja Kepala Dinas PUPR Tulungagung. Kurang lebih sekitar 15 menit berselang, keempat orang dari KPK kembali dan langsung meninggalkan kantor. “Saya tidak berani tanya lebih jauh karena tugas saya hanya mengamankan kantor ini,” ujarnya.

Reporter : Deny Trisdianto

Editor : Della Cahaya

Follow Untuk Berita Up to Date