KPK Geledah Rumdin Walikota Blitar Lagi

Blitar, koranmemo.com – Tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), untuk ketiga kalinya menggeledah rumah dinas Wali Kota Blitar, Samanhudi Anwar yang berada di Jalan Sudanco Suprijadi Kota Blitar, Selasa (4/9) pukul 14.00 WIB. Penggeledahan ini masih terkait kasus dugaan penerimaan suap proyek pembangunan infrasturktur bangunan sekolah dan Stadion Soeprijadi Kota Blitar.

Dari hasil pantauan di lapangan, proses penggeledahan ini mendapat pengawalan ketat dari petugas kepolisian. Para awak media dilarang masuk ke halaman rumah dinas, dan hanya bisa memantau dari luar pagar. Terdapat 4 petugas KPK yang masuk dan melakukan penggeledahan ke dalam rumah dinas.

Belum diketahui apa yang dibawa oleh tim KPK tersebut, bahkan petugas baik dari kepolisian maupun satpol PP belum bisa dimintai keterangan.  Diketahui jika empat petugas KPK datang dengan mengendarai mobil Inova warna hitam.

Samanhudi Anwar sendiri menyerahkan diri ke KPK, pada tanggal 6 Juni lalu, setelah sempat dinyatakan buron oleh KPK. Samanhudi Anwar terjerat kasus dugaan suap pembangunan infrastruktur bangunan sekolah, yang dianggarkan mencapai Rp 35 milyar oleh pemkot setempat.

Reporter: Arief Juli Prabowo

Editor: Della Cahaya Praditasari

Follow Untuk Berita Up to Date