KPK Geledah Rumah Anak Wali Kota Blitar

Blitar, koranmemo.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali lagi turun ke Kota Blitar,sejak Jumat (8/6) kemarin 10 mobil berisikan anggota KPK tiba di Mapolres Blitar Kota. Hari ini, Sabtu (9/9) tim KPK langsung melakukan penggeledahan di Kantor Walikota Blitar Jalan Merdeka Kota Blitar.Selain itu tim KPK juga rumah anak Wali Kota Blitar bernama Hendri Pradipta Anwar.

Hendri Pradipta Anwar yang juga sebagai Ketua Komisi 1 DPRD Kota Blitar ini turut dimintai keterangan oleh petugas KPK terkait kasus yang menimpa ayahnya.

Dari pantauan wartawan di lapangan nampak dua mobil berplat L masuk ke dalam rumah berpagar warna coklat yang dulunya menjadi rumah keluarga Samanhudi Anwar.  Ketua RT setempat turut juga didatangkan untuk dimintai keterangan oleh pihak KPK.

Sebanyak tiga anggota KPK berompi putih dengan bertuliskan KPK di belakangnya tampak berbicara dengan Hendri dan Ketua RT setempat.

Menurut keterangan Anam (25) salah satu warga setempat, kalau Hendri keseharian orangnya mudah bergaul dengan masyarakat sekitar.

“Orangnya mudah bergaul dengan masyarakat sekitar, terkadang kalau ada kegiatan keagamaan orangnya terkadang ikut hadir,” katanya.

Satgas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tiba di rumah anak dari istri pertama Wali Kota Blitar sekitar pukul 10.50 wib dengan pengawalan ketat petugas Sabhara.

Reporter: Arief Juli prabowo

Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date