KPK Datangi Kantor Dinas PUPR?

Jombang, koranmemo.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dikabarkan mendatangi Kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Jombang di Jl KH Romli Tamim, Kamis (17/5).  Kabar tersebut  dibenarkan oleh Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Jombang, Setiajit. Ia mengungkapkan, kedatangan KPK kali ini untuk mencari data.

“KPK itu memang masih di sini. Mereka itu kan mencari data, jadi ya lumrah. (KPK) masih minta keterangan. Nggak ada masalah,” ungkap Setiajit saat di konfirmasi sejumlah wartawan, Jumat (18/5).

Setiajit menambahkan, hanya ada satu dinas yang didatangi petugas  lembaga antirasuah kali ini.  “PUPR saja, dan itu hanya minta keterangan saja. Untuk mencocokkan apa yang disampaikan oleh tersangka (Nyono Suharli Wihandoko – Bupati Jombang non aktif). Gitu kan, kemudian kepala dinasnya, benar atau tidak, kalau tidak benar ya tidak apa-apa,” tandasnya.

Saat ditanya lebih lanjut data tentang apa yang dicari KPK? Setiajit mengaku tidak mengetahui secara pasti.  “Ya tidak tahu secara detail, yang jelas KPK masih memerlukan tambahan keterangan,” pungkasnya.

Terpisah, Sekretaris Dinas PUPR Sutrisno, saat dikonfirmasi terkait kedatangan KPK justru memberikan keterangan berbeda dengan Pjs Bupati Jombang. Menurutnya tidak ada petugas KPK yang datang.

“Tidak ada KPK. Saya di kantor terus kemarin (Kamis). Kalau pak Kepala Dinas (Hari Oetomo) ke Surabaya,” kata Sutriano dalam sambungan selulernya.

Sementara, hingga berita ini diturunkan, juru bicara (Jubir) KPK, Febri Diansyah, yang dikonfirmasi terkait hal ini lewat pesan whatsaap (WA), belum memberikan jawaban.

Reporter : Agung Pamungkas

Editor : Della Cahaya

Follow Untuk Berita Up to Date