Kota Kediri Ciptakan Mudik Aman Nyaman Tanpa Narkoba

Kediri, koranmemo.comBertempat di terminal Tamanan Kota Kediri, Polres Kediri Kota bersama BNN Kota Kediri, RS. Bhayangkara, Terminal Tamanan Kota Kediri (Kemenhub), Jasa Raharja, dan Kimia Farma melaksanakan operasi gabungan dalam rangka operasi ketupat semeru 2018 serta Hari Anti Narkotika Internasional (HANI), Minggu (10/6).

Dalam operasi dilaksanakan berbagai pemeriksaan meliputi pemeriksaan urine pada pengemudi bus antar kota dalam provinsi (AKDP), untuk mengetahui apakah supir sedang dalam ketergantungan narkotika atau tidak. Pemeriksaan kesehatan sopir bus AKDP oleh RS Bhayangkara Kediri meliputi tensi darah serta keluhan kesehatan lainnya. Pemeriksaan kendaraan angkutan mudik lebaran, meliputi surat-surat serta cek kondisi fisik serta kelengkapan keselamatan kendaraan apakah layak jalan atau tidak. Selain itu juga dilakukan iimbauan antinarkoba pada penumpang agar ikut peduli apabila supir kebut-kebutan atau bahkan menyalahgunakan narkoba oleh penyuluh BNN Kota Kediri.

Memimpin jalannya operasi gabungan, Kapolres Kediri Kota AKBP Anthon Haryadi, serta tim dari BNN Kota Kediri dipimpin oleh Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat Kompol Dyah Nawang Indrawati.

Dari hasil pemeriksaan urine terhadap 23 supir, ditemukan 1 supir positif menggunakan BZO, namun bukan karena menyalahgunakan narkotika, dari hasil assessment dokter BNN Kota Kediri yang bersangkutan dalam pengobatan dokter (penyakit jantung).

Melalui kegiatan ini diharap mampu menciptakan situasi mudik lebaran yang aman, nyaman tanpa narkoba, serta menekan angka kecelakaan lalu lintas khususnya bagi kendaraan umum.

#stopnarkoba #bnnpjatim #BNNKOTAKEDIRI

#kamudiasayatolaknarkoba

Reporter : Zayyin Multazam

Editor : Della Cahaya

Follow Untuk Berita Up to Date