Korupsi Proyek Pengadaan Komputer, Periksa 10 Saksi

Madiun, koranmemo.com – Polres Madiun Kota terus mendalami dugaan kasus korupsi proyek pengadaan komputer di Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Madiun senilai Rp 27 miliar. Sejauh ini, sudah ada 10 saksi yang diperiksa oleh penyidik.

“Untuk pelaksanaan pengadaan komputer tetap berjalan dan tetap dilaksanakan melalui penyelidikan secara maksimal. Sampai dengan saat ini kurang lebih ada 10 saksi,” kata Kapolres Madiun Kota, AKBP Nasrun Pasaribu, Kamis (12/7).Informasi yang didapat, pengadaan komputer tahun 2016 untuk SD senilai Rp 11 miliar dan SMP di Kota Madiun tahun 2017 senilai Rp 16 miliar tersebut, melibatkan orang kuat di lingkup Pemkot Madiun.

Namun, AKBP Nasrun Pasaribu mengaku belum mengetahui lantaran masih dalam tahap penyelidikan. “Sampai dengan saat ini tidak ada. Namun demikian kami akan terus melakukan penyelidikan,” ucapnya.

Selain itu, pihaknya juga belum dapat memastikan apakah kasus ini murni korupsi dengan modus pengadaan yang tidak sesuai dengan spesifikasi. “Kita belum bisa memastikan. Karena masih dalam tahap penyelidikan,” tandasnya.

Reporter:M. Adi Saputra/Juremi
Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date