Korsleting Pompa Air, Gudang Bahan Bangunan Terbakar

Kediri, koranmemo.com – Gudang bahan bangunan milik Solikin (42) asal RT 01/13 Dusun Bonggah, Desa Surat,  Kecamatan Mojo Kabupaten Kediri terbakar. Kebakaran ini disebabkan terjadinya arus pendek (korsleting) kabel pompa air yang berada di dalam gudang yang berlokasi di RT 01/01 Dusun Ngaglik Desa Surat, Rabu (10/10) sekitar pukul 05.30 WIB. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun pemilik gudang mengalami kerugian materi sebesar Rp 10.000.000.

Aiptu Didit Yulianto, Kasi Humas Kepolisian Sektor (Polsek) Mojo mengatakan, kebakaran diketahui pertama kali oleh Supriadi (37), saksi yang tinggal bersebelahan dengan gudang milik korban. Saksi melihat asap yang keluar melalui atap gudang, segera melapor ke perangkat Desa Surat.

“Karena panik, saksi segera melapor ke Lukman Hakim (39) kaur kesejahteraan Desa Surat. Lukman bergegas mengumumkan kejadian dengan pengeras suara musala terdekat. Tidak lama warga sekitar yang mendengar berupaya bersama memadamkan api dengan alat seadanya,” jelasnya.

Karena usaha warga belum berhasil, warga melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Mojo dan diteruskan ke petugas pemadam kebakaran (PMK) Kota dan Kabupaten Kediri. Api baru dapat dipadamkan sekitar pukul 06.15 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, karena para pekerja dan pemilik gudang masih belum mulai beraktifitas.

“Api diduga berasal dari korsleting kabel pompa air yang berada di dalam gudang dan menyambar kayu di sekitarnya. Kalau tidak segera diketahui, api bisa merambat ke bagian lain bahkan ke rumah warga. Meskipun tidak ada korban jiwa, namun pemilik gudang mengalami kerugian sebesar Rp 10.000.000,” tandasnya.

Reporter : Okpriabdhu Mahtinu

Editor : Della Cahaya

Follow Untuk Berita Up to Date