Korem 084/BJ Gelar Doa Bersama Untuk Keselamatan Bangsa dan Negara

Surabaya, koranmemo.com – Dalam menyikapi bencana alam yang terjadi di berbagai daerah di Indonesia, Korem 084/BJ menggelar istigasah dan doa bersama, yang diikuti TNI dan Polri, ASN (Aparatur Sipil Negara) Pemkot (Pemerintah Kota) Surabaya, hingga masyarakat.  Acara ini diadakan di Masjid Al-Muhajirin, Jalan Jimerto No.25-27, Surabaya, Rabu (10/10).

Kepala Staf Korem (Kasrem) 084/ BJ (Bhaskara Jaya), Letkol (Letnan Kolonel) Arm Aprianko Suseno, S.Sos menyampaikan, acara ini diadakan dalam rangka mendoakan masyarakat Indonesia yang mengalami bencana berbagai wilayah, seperti di daerah Lombok dan Sulawesi Tengah.

“Kita semua hadir untuk mendoakan agar mereka semua yang terdampak bencana diberikan kekuatan dan ketabahan. Selain itu, kegiatan ini bertujuan agar negara kita dihindarkan dari berbagai musibah, dan selalu diberikan keselamatan, kelancaran dalam rangka kegiatan pesta demokrasi mendatang,” ujarnya.

Dalam tausiahnya, Ustadz H Moh. Munif mengatakan,orang sehat adalah orang yang masih bisa berpikir tentang kebaikan-kebaikan diri sendiri dan orang lain.

“Kita harus bisa memberikan manfaat kepada orang lain, sesuai dengan dalil yang ada di Al-Quran, dan inilah yang dicari oleh semua orang tentang bagaimana orang yang bisa bermanfaat bagi orang lain. Harapan kami bangsa Indonesia ke depannya memiliki banyak orang yang bisa memberikan manfaat bagi orang lain, serta juga tentang urusan duniawi selesaikan dengan baik, akan tetapi untuk urusan akhirat harus lebih baik (Imam Gozali), bahkan hati-hati dengan urusan dunia yang, artinya bisa tidak memberikan manfaat, ibarat perahu kecil diubah menjadi besar agar mampu menghadapi tantangan hidup, dalam arti kita selalu siap dalam rangka menghadapi tantangan hidup,” paparnya.

Reporter: M Fauzi

Follow Untuk Berita Up to Date