Korban Video Perundungan Ternyata Murid SD

Sidoarjo, koranmemo.com – Video perundungan (bullying) yang viral setelah diunggah pada grup Facebook ternyata korbannya bernama A pelajar Sekolah Dasar (SD) di Desa Rangkah, Kec. Sidoarjo Kota, Sidoarjo. Di dalam video itu, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Sidoarjo menceritakan jika A sedang dikerubung oleh beberapa siswi SMPN 6 Sidoarjo untuk diminta melunasi pembelian softlensnya.

“Ini tidak hanya tanggung jawab guru pembimbing saja, ini juga termasuk urusan Dinas Pendidikan, orang tua, komite, keluarga, dan semua pihak. Anak-anak kita yang memasuki masa remaja itu perlu mendapat perhatian dan bimbingan. Bukan cuma di sekolah, tapi juga di rumah dan lingkungan sekitar,” kata Asrofi, Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan, Senin (12/3/2018).

Asrofi juga membeberkan jika didalam rekaman video bullying yang berdurasi 30 detik itu benar siswi SMPN 6 Sidoarjo.

“Jadi yang terlibat dalam video itu bukan cuma siswi SMP Negeri 6 saja, tapi ada siswi SMP Negri di Buduran dan seorang siswi kelas VI SD,” tambahnya.

Asrofi menjelaskan lebih jauh terkait vidoe yang berdurasi 30 detik ini terjadi di kawasan Desa Rangkah.

Korban dalam video itu adalah seorang siswi kelas VI SD berinisial An, warga setempat. Dia keluar dari rumah dan ketemu dua siswi SMP Negeri Buduran berinisial Lt dan Ln.

“Mereka sedang ada masalah. Dua anak SMP itu datang untuk meminta pelunasan pembelian softlens. Nah, dalam waktu bersamaan datanglah anak yang dari SMP Negeri 6 (berinisal Pj) tersebut kemudian terjadi pertengkaran di antara mereka,” papar Asrofi.

Rekaman video yang beredar di media sosial ini mendapatkan respon beragam dari warga net. Sehingga, banyak menjadi perbincangan masyarakat.

Senin pagi, (12/3) muncul juga unggahan video bullying di group facebook disitu terlihat melibatkan anak-anak pelajar SMP di Sidoarjo.

Dalam video berdurasi 15 detik ini terlihat jelas adanya tindak kekerasan. Saat koranmemo.com menelusuri video di laman grup social media hasil unggahan, diketahui bahwa peristiwa itu terjadi di Krian, Sidoarjo.

Reporter: Yudhi Ardian

Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date