Korban Tragedi Mina Ajukan Persyaratan Asuransi

Kediri, Koran Memo – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri, hingga sejauh ini sudah menerima pengajuan persyaratan lima orang yang anggota keluarganya jadi korban tragedi Mina saat ibadah haji di Arab Saudi beberapa waktu lalu.

Anggota keluarga sudah melengkapi dan lainnya sudah mengajukan usulan namun persyaratan belum lengkap. Soal mengurus asuransi pihak Kantor Kemenag Kabupaten Kediri akan membantu mengurus asuransi korban Jamaah haji tragedi Mina.

Jose Manuel Ximenes menjelaskan untuk menyerahkan persyaratan mengurus asuransi dari pihak keluarga adalah KTP yang bersangkutan atau paspor,surat bukti pelunasan haji, surat keterangan dari desa yang menerangkan yang bersangkutan benar-benar warga setempat. Persyaratan selanjutnya  disertakan KK.

“Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri akan membantu keluarga korban tragedi Mina ini.  Namun kita masih menuggu adanya surat dari Konsul Jendral di Arab Saudi yang menerangkan korban tragedi Mina dan meninggal saat ibadah haji asal Kabupaten Kediri berjumlah sebelas,” katanya.

Jose menambahkan, jika Surat Keterangan Kematian(SKK) dari Konsul Jendral di Arab Saudi sudah turun.Pasti dari Kemenag akan menyampaikan langsung ke keluarga korban tragedi Mina.Untuk enam anggota keluarga lainya yang belum mengumpulkan persyaratan nanti akan dibantu oleh Kemenag Kabupaten Kediri. “Pihak Kemenag berkumunikasi terus dengan Konjen RI di Arab Saudi,” katanya.(bak)

Follow Untuk Berita Up to Date