Korban Pembunuhan Yang Dibuang di Masjid, Dikenal Pendiam dan Sibuk Bisnis

Share this :

Kediri, koranmemo.com – Suasana duka mendalam terlihat di kediaman Rusdi (65) Desa Kroncong, Kecamatan Kandat, Kabupaten Kediri. Ayah Nurul Khotimah, perempuan berhijab yang ditemukan meninggal di halaman Masjid Anas Bis Fadilah Desa Menang, Kecamatan Pagu tersebut masih tidak menyangka dengan kepergian putrinya. Rusdi masih tampak terpukul meski proses pemakaman putrinya telah dilaksanakan.

Terlihat beberapa kerabat korban mendatangi rumah Rusdi untuk menyatakan bela sungkawa. Tetes air mata pun menyelimuti keluarga Rudi yang merasa curiga dengan meninggalnya Nurul yang terkesan tidak wajar.

Apalagi setelah mengetahui hasil otopsi mengetahui adanya jeratan di leher korban. “Saya diajak ke rumah sakit Bhayangkara dan saya ditunjukkan sosok mayat perempuan,” tutur Rusdi saat ditemui di kediamannya, Jumat (5/1).

Betapa terkejutnya Rusdi saat melihat wajah putri ke tiganya sudah terbujur kaku. Rusdi tidak tahan melihat putrinya meninggal dalam keadaan tidak wajar tersebut. Rusdi langsung diajak pulang dan proses otopsi ditunggu oleh adik Nurul yang bernama Ayik.

Duka mendalampun juga dirasakan Agustina, kakak Nurul. Dia merasa sebelum kejadian adiknya tidak ada masalah di keluarganya. Apalagi saat kejadian sang suami, Naryo sedang pergi ke Solo untuk mengantar putrinya yang melanjutkan pendidikan di  pesantren.

Dalam keseharian Nurul dikenal sosok ibu rumah tangga yang berjualan pakaian secara online. Pakaian dan jilbab yang dijualnya tersebut merupakan buatannya sendiri. Nurul tinggal bersama suami dan seorang anaknya di rumah.

“Terakhir komunikasi lusa. Kita hanya ngobrol soal bagaimana kabar bapak. Dia tidak pernah bercerita masalah keluarga,” tutur Agustina.

Agustina menceritakan sebelum kejadian nahas tersebut sang suami telah berpesan kepada Nurul untuk tidak pergi dari rumah. Namun pada saat itu Nurul izin untuk menjahitkan sisa pesanan. Sepulag dari Solo, petugas sudah menunggu Naryo di rumahnya. “Saya tidak tahu apakah mereka ada masalah keluaga. Nurul tidak pernah bercerita soal privasi,” ungkapnya.

Reporter: Nuramid Hasyim

Editor: Achmad Saichu

Facebook Comments
Follow Us

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz