Korban Banjir Diserang Penyakit, Ini yang Dilakukan Kapolda Jatim

Lamongan, koranmemo.com – Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol. Drs Mahfud Arifin, SH, Selasa (27/2), menyerahkan bantuan kepada warga korban banjir akibat luapan sungai Bengawan Solo beberapa hari lalu. Berbagai macam penyakit mulai menjangkit warga setempat. Seperti terjadi di kelurahan Banaran Kecamatan Babat.

Didampingi Kapolres Lamongan, AKBP Feby Hutagalung dan Bupati Fadeli serta Wabup Kartika Hidayati, rombongan Polda Jatim tersebut meninjau langsung kegiatan pengobatan gratis serta memberikan bantuan.

Respon warga sekitar sangat antusias. Pantauan di lokasi, ratusan warga mendatangi kantor Kelurahan dengan berbagai macam keluhan disampaikan. Seperti gatal-gatal atau alergi disertai batuk. Bahkan, ada pula yang mengeluh terlalu capek lantaran menguras air yang menggenang di dalam rumah.

“Alergi atau  gatal-gatal karena air banjir yang keruh serta, capek mas,” ucap Naim warga setempat kepada Koranmemo.com. Dikatakannya pula jika, dengan adanya pengobatan gratis ini, diakui sangat bermanfaat bagi warga.

Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol. Drs Mahfud Arifin, SH dalam keterangannya menyatakan bahwa pengobatan gratis ini merupakan bentuk kepedulian kepolisan kepada warga terkena bencana banjir.

“Pemberian bantuan kepada korban banjir itu sekaligus upaya polisi dekat dengan masyarakat. Semoga kegiatan ini dapat membantu meringankan beban yang lagi  terkena bencana banjir,” tuturnya kepada sejumlah awak media. Penyerahan bantuan kepada korban banjir juga dilakukan di Kabupaten Tuban dan Bojonegoro.

Reporter: Suprapto/Fariz

Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date