Koranmemo.com Bersama Ayam Bakar Wong Solo Buka Bersama dengan Anak Yatim

Kediri, koranmemo.com — Puluhan anak yatim berkumpul di warung ayam bakar wong solo yang berada di ruko Stadion Brawijaya Kota Kediri, mereka menghadiri acara buka bersama yang diselenggarakan oleh Ayam Bakar Wong Solo, Koranmemo.com, dan Yayasan Yatim Mandiri Kediri, Jumat (17/5). Agenda ini, akan dilakukan selama bulan Ramadan, setiap minggunya pada hari Jumat.

Menurut Direktur Utama Koranmemo.com, Bambang Iswahyudi, kegiatan yang bertajuk Anjang Sana Edisi Ramadan ini memang menjadi kegiatan perdana bagi Koranmemo.com. Meskipun demikian, acara yang sudah berlangsung selama dua kali ini, akan menjadi agenda rutin setiap bulan Ramadan.

Pasalnya, jika melihat antusias dari para donatur dan para penyelanggara acara, setiap minggu mengalami peningkatan. Bahkan, beberapa donatur juga menambah dana untuk acara ini. “Alhamdulillah, acara ini mendapat apresiasi yang sangat tinggi dari semua pihak. Dengan dana yang terus bertambah, kami juga sepakat menambah jumlah bantuan yang disalurkan ke pada anak yatim dan duafa,” tuturnya.

Dengan diadakan agenda buka bersama seperti ini, ia berharap, semua yang dikerjakan mendapat berkah dan pahala dari Allah. Selain itu, hasil redaksi yang diberikan kepada masyarakat luas, dapat bermanfaat dan menjadi berkah bagi siapapun yang melihat, membaca, dan mendengar. Terlebih lagi acara ini dilakukan pada hari Jumat yang dinilai hari yang penuh berkah, serta bulan Ramadan yang penuh limpahan nikmat dari Allah.

Selain itu, dalam waktu dekat Koran Memo grup juga akan memperingati hari jadi. Ini menjadi penyemangat baru dan semoga apa yang menjadi tujuan berdirinya Koran Memo grup dapat terwujud. “Yang kelima untuk  Koran Memo cetak, dan hari jadi ketiga untuk Koran Memo online. Saya berharap, Koran Memo grup dapat berjalan dengan baik. Dan tidak menutup kemungkinan, tahun depan bisa mengundang lebih banyak anak yatim,” sahutnya.

Sementara itu, Rahmad Fajar Hidayat, Staf Program Yatim Mandiri Kediri menambahkan, kegiatan ini memang rutin diadakan oleh para donatur yang bekerja sama dengan Yatim Mandiri, seperti Ayam Bakar Wong Solo dan Koranmemo.com. Selain melakukan buka bersama, kegiatan diawali dengan doa bersama yang bertujuan untuk meminta kelancaran bagi semua pihak.

Ini lantaran, kegiatan seperti ini memang sebagai salah satu upaya para donatur untuk berbagi kepada sesama, terutama bagi anak yatim dan kaum duafa. “Meskipun masih pertengahan bulan Ramadan, kami sudah melibatkan 300 anak. Untuk target dalam satu bulan, kami menyiakan kuota 750 anak,” ucapnya.

Selain agenda buka bersama, juga ada program parsel untuk ana yatim dan duafa sebanyak 120 paket berisi sembako, tiap paket ini senilai Rp 220.000. Masih ada agenda pesantren keluarga harmonis untuk para donatur sehingga semua pihak dapat menjalin hubungan yang baik. “Harapan ke depan, baik donatur dan semua pihak yang terlibat mendapat berkah serta hidayah dari Allah SWT,” imbuhnya.

Reporter : Okpriabdhu Mahinu
Editr : Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date