Kopi Tahu Mas Abu, Warga Sampaikan Berbagai Permintaan

Share this :

Kediri, koranmemo.com – Acara Kopi Tahu Mas Abu bincang ringan masa depan kali ini di Kelurahan Tinalan Kecamatan Pesantren Kota Kediri tepatnya di Jalan Tinalan gang 3 Barat RT 02 RW 05, Rabu (6/12).

Dalam kesempatan ini Wali Kota Kediri yang didampingi kepala satuan kerja Kota Kediri, memberikan paparan kepada warga Kelurahan Tinalan Kecamatan Pesantren Kota Kediri tentang pembangunan melalui prodamas yang telah berjalan sejak 2015 hingga 2017 ini, dan sejumlah prestasi warga Kota Kediri di tingkat provinsi maupun nasional.

Dalam kesempatan ini Wali Kota Kediri juga melakukan tanya jawab kepada warga Kota Kediri.

Warga Kelurahan Tinalan meminta kembali pembenahan saluran air untuk meneruskan sepanjang 100 meter di jalan Letjen Sutoyo gang 2, karena jika hujan masih banjir tidak bisa mengalir ke sungai. Selain itu warga Kelurahan Tinalan gang 3 meminta garis kejut dan lampu peringatan di depan masjid Al Falah karena selama ini kendaraan yang lewat sangat kencang.

Dalam pembangunan melalui prodamas ini telah berhasil menyelesaikan masjid dan gedung serba guna di Kelurahan Tinalan lingkungan Dadapan, warga meminta untuk sedianya Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar meresmikan masjid dan gedung serba guna agar warga senang dan dapat menggunakannya.

Dalam kopi tahu kali ini ada yang lain, warga RT 01 RW 05 menyampaikan jika ada rumah seorang janda yang rusak namun rumah tersebut bukan milik janda tersebut sehingga Pemerintah Kota Kediri tidak bisa membantu terbentur aturan, atas inisiatif Wali Kota Kediri pada acara itu langsung mengeluarkan dana sukarela dan wargapun juga melakukan sumbangan sukarela sehingga terkumpul dana sebesar 1.900.000 untuk pembenahan atap genting rumah janda.

Warga Kelurahan Tinalan lingkungan Dadapan meminta lingkungan Dadapan dijadikan wahana wisata kolam renang di Sumber Dadapan, karena selama ini banyak warga maupun anak-anak sering bermain dan renang di lokasi tersebut, selain itu, warga juga meminta pengaspalan jalan di sumber dadapan karena rusak parah.

Warga Kelurahan Tinalan RT 02 RW 05 menyampaikan jika bantuan beras kepada warga kurang mampu yang diberikan Pemerintah Kota Kediri, kualitasnya ada yang jelek. Wali kota mengimbau untuk mengembalikan beras tersebut ke kelurahan dan akan diganti lebih baik.

Warga juga meminta jembatan di Kelurahan Tinalan berbatasan dengan Pakunden ditinggikan karena selama hujan deras, air akan meluber ke jalan.

Sementara, untuk program pendidikan, warga Kota Kediri saat ini bisa bergembira karena pemerintah kota memberikan bantuan keuangan sebesar Rp 60 ribu kepada seluruh warga Kota Kediri yang memiliki putra putri yang menempuh pendidikan di tingkat SMA sederajat, karena selama ini jenjang pendidikan tingkat SMA sederajat diakomodir oleh provinsi.

Reporter: Canda Adisurya

Editor: Achmad Saichu

Facebook Comments
Follow Us

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz