Komunitas ELF Santuni Anak Yatim

Nganjuk, koranmemo.com – Banyak pihak yang ingin memperoleh berkah di bulan suci ramadan ini. Tak terkecuali driver ELF yang tergabung dalam ELF Mania Cinta Indonesia. Mereka melakukan santunan kepada puluhan anak yatim dengan harapan memperoleh berkah serta selalu diberi keselamatan dalam perjalanan.

Komunitas ELF Mania Cinta Indonesia atau biasa disingkat EMCI Korcab Nganjuk, menyantuni anak yatim di Yayasan Al-Kharomah, Desa Kampung Baru Kecamatan Tanjunganom Kabupaten Nganjuk. Kegiatan kali ini mengusung tema “Indahnya berbagi Kebersamaan Dalam Keberagaman”, dihadiri oleh puluhan anggota Komunitas berjargon seduluran selawase.

Para sopir dan pecinta ELF berkeyakinan doa para anak yatim merupakan doa yang mustajab. Sehingga, kegiatan ini diharapkan bisa memberikan keselamatan ketika mereka sedang berada di jalan ketika bekerja. Selain itu, juga agar memperoleh rejeki yang berlimpah dari Allah SWT.

Dalam kegiatan kali ini, EMCI mengundang sekitar 50 anak berusia di bawah 12 tahun untuk diberi santunan berupa sejumlah uang. Diharapkan, uang santunan tersebut dapat membantu para yatim piatu saat lebaran mendatang.

Giri Arifianto, penanggungjawab Komunitas EMCI Kabupaten Nganjuk mengungkapkan, santunan anak yatim ini untuk mempererat tali silaturahmu antar sesama pecinta ELF. Mengingat mayoritas dari mereka adalah pekerja jalanan, meliputi driver maupun pemilik usaha kendaraan pariwisata.

Reporter Andik Sukaca

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date