Komplotan Bandit Belasan Motor di Madiun Diringkus Polisi

Madiun, koranmemo.com – Satreskrim Polres Madiun meringkus 3 tersangka kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang kerap beraksi di Kabupaten Madiun, dan berhasil mengamankan belasan kendaraan roda dua.

Ketiga tersangka berinisial MY (26) warga Desa Sareng, Kecamatan Geger, Kabupaten Madiun,  SJ (43) warga Desa Sumberkepoh, Kecamatan Tanjunganom, Kabupaten Nganjuk dan Z (42) warga Desa Betek, Kecamatan Ngronggot, Kabupaten Nganjuk.

“Tiga pelaku dan barang bukti 13 unit sepeda motor telah diamankan. Satu pelaku yaitu S (43) asal Tulungangung masih dalam daftar pencarian orang,” kata Kapolres Madiun AKBP Ruruh Wicaksono, Sabtu (1/6).

Penangkapan dilakukan setelah pelaku melakukan aksi pencurian sepeda motor Honda Mega Pro warna hitam Nopol. S-6812-GL milik Agung Wibowo warga Desa Tiron Kecamatan/Kabupaten Madiun.

Modus pelaku dengan berpura-pura menjadi pengamen untuk membaca situasi di sekitar TKP dengan sasaran kunci motor yang masih menancap di sepeda.

Adapun sebanyak 13 unit sepeda motor diduga hasil curian di beberapa tempat kejadian perkara (TKP) yang berbeda di wilayah hukum Kabupaten Madiun. Yakni empat TKP di Kecamatan Mejayan, tiga TKP di Kecamatan Balerejo, satu TKP di Kecamatan Madiun dan satu TKP di Kecamatan Saradan.

“Para pelaku dijerat Pasal 363 ayat (1), Pasal 56 Jo Pasal 363 ayat (1) dan pasal 480 KUHP, dan pengungkapan kasus terus dikembangkan,” tandasnya.

Reporter Juremi

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date