Komitmen Pemkot Layani Masyarakat Lebih Baik Paparkan Prestasi dan Wacana Pembangunan Tahun Akan Datang

Kediri, koranmemo.com – Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar memaparkan prestasi yang telah diraih oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Kediri selama tahun 2018 dihadapan ratusan masyarakat dalam kegiatan refleksi prestasi 2018 di Grand Panglima Polim, Rabu (19/12). Pedangdut terkenal Didie Kempot ikut meramaikan malam refleksi tersebut.

Mas Abu sapaan akrab Wali Kota Kediri mengatakan, kegiatan tersebut sengaja digelar untuk mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Kota Kediri yang ikut serta menciptakan pembangunan yang baik sehingga mampu meraih sejumalah prestasi. Dia berharap, tahun 2019 prestasi tersebut semakin meningkat yang artinya pelayanan Pemerintah terhadap masyarakat semakin berkualitas.

“Kami menyampaikan terimakasih dan mengadakan kegiatan refleksi tahunan ini ke seluruh masyarakat tentang kinerja dan harapan kami. Apa yang kami lakukan pada 2018, setidaknya menjadi evaluasi perbaikan sistem untuk 2019 nanti. Janga sampai kita berhenti disini harus terus berkembang demi kemajuan Kota Kediri,” ujarnya.

Selama masa pemerintahan Abdullah Abu Bakar, prestasi Kota Kediri terus meningkat. Terlihat dari pertama capaian opini wajar tanpa pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) empat tahun berturut-turut hingga tahun ini. selain itu, penghargaan yang diraih Pemkot Kediri tahun ini diantaranya, penghargaan statistical kota/kabupaten se- Jawa Timur, capaian LPPD Kota Kediri dengan status sangat tinggi bintang dua, lima terbaik penyelenggara PTSP terbaik se Indonesia, capaian kinerja kategori BB, Anubhawa Sasana kelurahan tingkat nasional, anugerah produktivitas Siddhakarya dan SR/SS tahun 2018.

Ditambah lagi, Penghargaan Paramesti tahun 2018, status kota layak anak tahun ini juga meningkat menjadi Kota Layak Anak Tingkat Madya, Procurement Award kategori pengadaan barang dan jasa, kota peduli HAM nasional, serta TPID terbaik tingkat nasional se Jawa Bali. Capaian-capaian itu menurut Mas Abu tidak terlepas dari kedewasaan masyarakat Kota Kediri yang berkontribusi positif untuk pembangunan.

“Ke depan kita harus lebih baik lagi dengan mempersiapkan pembangunan melalui RPJMD yang akan kita buat. Kita akan menerima banyak masukan dari masyarakat melalui kegiatan Kopi Tahu dan kegiatan tatap muka lainnya. Terutama yang perlu kita siapkan adalah menghadapi bonus demografi, dan airport nantinya,” ujarnya.

Pada malam refleksi tersebut, selain hiburan mini konser dari Didie Kempot, masyarakat dari unsur RT, RW, LPMK, perbankan, stakeholder swasta, Organisasi Pemerintah Daerah (OPD), serta tokoh agama ikut hadir menyaksikan paparan prestasi selama tahun 2018 oleh Wali Kota Kediri tersebut.(adv/pemkotkediri)

Reporter : Zayyin Multazam

Editor : Della Cahaya

Follow Untuk Berita Up to Date