Komitmen Bersama Perangi Berita Hoax

Kediri, Koranmemo.com – Memasuki era digitalisasi peran media online sangat penting. Maraknya berita hoax mengundang perhatian banyak pihak, sehingga sering kali menimbulkan keresahan. Konten berita yang isinya tidak dapat dipertanggungjawabkan  disinyalir dapat memicu terjadinya keretakan dan perpecahan.

Hal itu disampaikan bagian Hubungan Masyarakat (Humas) Polresta Kediri ketika berkunjung di Koran Memo Grup, Senin (15/1).

Kapolresta Kediri, AKBP Anthon Haryadi, melalui Kasubbag Humas Polresta Kediri, AKP Kamsudi mengucapkan banyak terima kasih atas kerja sama Koran Memo Grup bersama Polresta Kediri dalam menyajikan berita. Sajian berita yang disuguhkan dinilai inspiratif, profesional, dan memberi banyak manfaat kepada masyarakat.

“Salah satu tujuan kami bersilaturahmi ke sini (Koran Memo Grup) adalah menyampaikan ucapan terima kasih atas kinerja yang selama ini terjalin dengan baik. Konten berita yang disuguhkan profesional, terutama dalam memerangi berita hoax dan membantu mensosialisasikan kinerja kepolisian,” ujarnya dalam kunjungannya di Kantor Koran Memo di Jalan Slamet Riyadi no 63 Kota Kediri.

Diakui, perkembangan teknologi yang begitu pesat memang memberikan banyak manfaat. Namun disisi lain penggunaan media sosial yang kurang bijak dapat menyebabkan situasi keamanan dan ketrentaman masyarakat terganggu. Semisal adalah membagikan konten berita yang isinya tidak dapat dipertanggungjawabkan. Melalui pemberitaan yang dimuat Koran Memo Grup, dinilai dapat meluruskan asumsi masyarakat yang sedikit banyak terkontaminasi adanya berita hoax.

“Saat ini ada Satgas Opini. Kami memantau berita-berita khususnya media online di wilayah hukum Polresta Kediri. Jika isinya kurang baik (hoax) kami akan menindaklanjutinya, misal mengingatkan dan lain-lain. Namun jika isinya baik, kami juga wajib berterima kasih. Jadi jangan heran kalau nanti Polres lainnya akan melakukan hal yang sama seperti kunjungan kami saat ini. Apalagi tahun seperti ini (pemilukada) sangat rawan,” imbunya.

Kedatangan Bagian Humas Polresta Kediri diterima oleh Bambang Iswahyoedi, Direktur Utama Koranmemo.com bersama staf redaksi Harian Pagi Koran Memo. Bambang mengucapkan banyak terima kasih atas kinerja dan kerja sama yang selama ini terjalin dengan baik.

Dia berharap kerja sama ini dapat terus terjalin dengan baik dalam menyuguhkan sajian berita di media baik cetak maupun online. “Adanya kerja sama ini semoga memberikan manfaat bagi semua, terutama segmen pembaca agar mengetahui mana berita hoax dan berita yang isinya dapat dipertanggungjawabkan,” pungkasnya.

Reporter: Angga Prasetya

Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.