Komitmen Antinarkoba PIK-R Garuda Bhakti Wiyata Kediri

Kediri, koranmemo.com – Berbagai pengaruh negatif yang mengancam generasi milenial pada era sekarang terutama narkoba. Hal ini mendorong PIK-R Garuda Bahkti Wiyata untuk melakukan penguatan yang dikemas dalam pelatihan pendidik sebaya, bekerjasama dengan DP3AP2KB (Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana) Kota Kediri dan BNN Kota Kediri, Kamis, (7/2/2019).

Kegiatan yang mengusung tema Membangun Karakter Remaja Berkualitas Melalui Pendidik Sebaya, narasumber dipandu oleh Kompol DN.Indrawati, SH Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNN Kota Kediri didampingi Miftakul Choiriyah, S.I.Kom (Penyuluh), dengan materi yang menekankan tentang Bahaya penyalahgunaan Narkoba pada Remaja serta Modus Operandi peredaran gelap Narkoba terkini yang menyasar remaja.

Agar materi yang disampaikan semakin mengena dan dapat diaplikasikan dalam kegiatan PIK-R, juga dilakukan diskusi interaktif serta Study Kasus tentang permasalahan Narkoba yang menyerang remaja (Khususnya Mahasiswa). Acara diikuti oleh 55 peserta Pelatihan Pendidik Sebaya Pusat Informasi dan Konseling Mahasiswa Garuda Bhakti Wiyata Kota Kediri berasal dari berbagai program study.

Besar harapan BNN agar bentuk kegiatan seperti ini terus dilakukan oleh kalangan generasi muda khususnya mahasiswa, dengan tujuan untuk bersama-sama meningkatkan kepedulian, guna menyelamatkan generasi penerus bangsa dari ancaman narkoba.

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date