Komisi C Pantau Jembatan Putus

Kediri, koranmemo.com – Jembatan Dusun Babadan Desa Duwet Kecamatan Wates putus setelah tergerus air Jumat lalu. Terkait hal ini Murdi Hantoro Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Kediri bersama anggota melakukan pantauan langsung di lokasi, Selasa (6/1) pagi.

Rombongan datang bersama Irwan Chandra Kepala Dinas PUPR Kabupaten Kediri. Diketahui, kondisi jembatan berukuran panjang 9 meter dan lebar 3 meter saat ini dibuat jembatan darurat dengan kontruksi bawah dari pohon kelapa dan atas diberi sesek bambu.

“Ada delapan titik sarana prasarana yang rusak, yakni plengsengan, jalan dan saluran air. Minggu depan untuk jembatan ini mulai diperbaiki dengan bantuan Pemkab Kediri. Lainnya koordinasi antara pihak desa dan pemkab,” kata Irwan Chandra.

Sementara, Ir. Misirin Kepala Desa Duwet mengatakan, kondisi jembatan saat ini dibuat darurat karena pentingnya transpotasi warga untuk lalu lintas ekonomi warga sehari-hari.

“Jalur ini terpenting dan tersibuk untuk aktivitas warga sepanjan waktu. Pagi dan siang padat pelajar, karyawan dan pedagang sayur melintas di jalur ini. Jadi tepat jika segera diperbaiki,” ujarnya.

Dia menjelaskan, jembatan darurat ini dibuat agar akses dari Dusun Duwet ke jalur berbagai arah seperti ke Blitar, Kandat dan Ringinrejo tidak terputus.

Reporter : Bakti Wijayanto

Editor      : Muji Hartono

Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.