Knalpot Brong Dimusnahkan

Surabaya, koranmemo.com –  Menjelang perayaan tahun baru dan pengamanan operasi Lilin Semeru 2016, petugas kepolisian dari jajaran Satlantas Polrestabes Surabaya melakukan kegiatan razia dan hunting terhadap motor dengan knalpot brong di beberapa ruas jalan yang ada di Kota Surabaya. Petugas berhasil mengamankan puluhan kendaraan sepeda motor yang tidak dalam kondisi standar dan menggunakan knalpot brong hingga minumbulkan suara bising. Puluhan sepeda motor hasil razia kemudian diamankan dan dibawa ke Satpas Colombo.

Kegiatan berburu knalpot brong sepeda motor jelang tahun baru 2017 ini perolehan terbanyak di dapat di empat titik jalan Kota Surabaya. Yakni di jalan Kedung Cowek, Jalan Diponegoro, dan Jalan Dupak Demak, Kota Surabaya. Puluhan anggota dari Satlantas tersebut dibagi menjadi tiga regu yaitu Tim Speed, Timsus, dan Patroli untuk melakukan pemeriksaan kendaraan bermotor yang sedang melintas di jalanan tersebut. Terutama sepeda motor yang tidak dilengkapi dengan surat-surat dan sepeda motor yang tidak sesuai dengan kondisi standar.

AKBP Adewira Negara Siregar Kasatlantas Polrestabes Surabaya mengatakan, penyitaan ini dilakukan sejak tanggal 1 Desember 2016 sampai malam pergantian tahun 2017. Tujuannya untuk menjaga keamanan, ketertiban dan kenyamanan kota Surabaya sampai malam tahun baru 2017. “Sebanyak 368 pelanggaran, 267 sudah disidang dan 101 pelanggaran belum disidang. Barang bukti motor bisa diambil setelah sidang. Untuk knalpot akan disita dan dimusnahkan,” ujarnya di Mapolrestabes Surabaya.(tok/mad)

 

 

Follow Untuk Berita Up to Date