Kisah Kesetiaan Sully, Anjing Mendiang Presiden AS ke-41

AS, koranmemo.com – Minggu ini warga Amerika Serikat sedang berduka atas wafatnya George H. W. Bush, Presiden Amerika Serikat yang ke-41, Selasa (4/12) lalu.  Tidak hanya warganya saja, namun ada seekor  anjing yang sangat berduka atas wafatnya George H. W. Bush. Anjing itu bernama Sully.

Sully adalah anjing labrador berwarna putih berusia 2 tahun.  Anjing ini sudah dilatih untuk menemani para veteran.  Anjing-anjing pendamping veteran ini dilatih untuk menuntun pemiliknya.  Anjing yang sudah terlatih ini dapat melakukan berbagai perintah.  Sully dapat mengambilkan barang serta membukakan pintu.

Nama Sully diambil dari nama pilot Charley B. Sullenberger. Pilot ini terkenal karena berhasil mendaratkan pesawat yang dikemudikannya di Sungai Hudson pada tahun 2009.  Pendaratan ini menyelamatkan semua penumpang yang ada di pesawat itu.

Sully belum lama menemani mantan presiden yang dikenal sebagai Presiden Bush Senior itu.  Sully diberikan sebagai hadiah pada bulan Juni yang lalu setelahBarbara Bush, istri George Bush meninggal dunia.

Seperti pemiliknya, Sully ini juga terkenal.  Sully memiliki akun instagram sendiri yaitu @sullyhwbush.  Dalam akun instagramnya yang memiliki lebih dari 70.000 pengikut itu, pengelola akun Sully membagikan aneka kegiatan Sully.

Unggahan terakhirnya adalah gambar Sully yang berbaring di bawah peti mati pemiliknya yang ditutupi bendera.  Pengelola akun ini memberikan caption: Mission complete.  Misi Sully menemani tuannya sampai akhir hayat sudah tercapai.

Editor:  Della Cahaya

Follow Untuk Berita Up to Date