Kirim 19 Juriken Arjo,Warga Sukoharjo Jateng Diamankan

Nganjuk, koranmemo.com – Satreskoba Polres Nganjuk meringkus Doelis Budhiharto (27) warga Desa Cangkol Kecamatan Mojolaban Kabupaten Sukoharjo Provinsi Jawa Tengah, Kamis (14/3) sekitar pukul 02.00 WIB.

Dia diamankan lantaran memperdagangkan pangan yang tidak sesuai dengan keamanan pangan dan mutu pangan yang tercantum dalam label kemasan pangan, berupa arak jowo (arjo).

Selain meringkus pelaku, juga diamankan barang bukti berupa 1 unit mobil Isuzu Touring 25 L MT nopol AG 1251 VR warna abu-abu metalik dan 19 juriken besar @ 30 liter berisi penuh minuman keras (miras) jenis arak jowo.

Kejadian berawal saat anggota opsnal Satresnarkoba Polres Nganjuk melakukan patroli rutin dengan sasaran peredaran minuman keras di wilayah Kecamatan Nganjuk, Rabu (13/3) sekitar pukul 23.30 WIB.

Waktu itu petugas mendapat informasi jika di rumah Soniati, Jalan Mayjen DI Panjaitan Kelurahan Kartoharjo terdapat peredaran miras jenis arjo. Selanjutnya tim opsnal melakukan penggeledahan di rumah tersebut.

Ternyata, petugas menemukan barang bukti berupa 19 juriken besar @ 30 liter berisi penuh miras jenis arjo dan mobil Isuzu yang saat itu dikemudikan oleh Sudarmanto dan Deni, keduanya warga Kabupaten Sukoharjo Provinsi Jawa Tengah.

Setelah diintrogasi, keduanya mengaku disuruh untuk mengirim arjo tersebut oleh Doel. Selanjutnya barang bukti diamankan dan dibawa ke kantor Satresnarkoba Polres Nganjuk guna dilakukan proses penyidikan lebih lanjut.

Kasubbag Humas Polres Nganjuk AKP Moh. Sudarman mengatakan, setelah mendapat keterangan petugas bergerak untuk menjemput pemilik arjo tersebut, yang selanjutnya dibawa ke Mapolres Nganjuk. “Pelaku terancam dijerat dengan pasal 204 ayat 1 KUHP atau pasal 141 UURI nomor 18 tahun 2012 tentang pangan,” jelasnya.

Reporter : Muji Hartono

Editor      : Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date