Kini Sidoarjo Memiliki Mobil Perpustakaan Keliling

Sidoarjo, koranmemo.com Anggota Komisi X DPR-RI Daerah Pilihan (Dapil) I Jatim, Surabaya dan Sidoarjo, Arzeti Bilbina menyerahkan bantuan satu unit mobil layanan perpustakaan keliling beserta ratusan buku yang dilengkapi failitas multimedia.

Bantuan aspirasi dari anggota legislatif pusat tersebut diserahkan kepada Wakil Bupati Sidoarjo, Nur Achmad Syarifudin  pada saat upacara hari jadi ke 159 di Alun-alun kota Sidoarjo.

Dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Sidoarjo, mengucapkan terima kasih dan berharap agar mobil layanan perpustakaan keliling dapat dimanfaatkan oleh masyarakat.

“Bantuan mobil yang kami terima ini menambah armada mobil perpustakaan keliling yang dimiliki Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sidoarjo. Dengan bantuan tersebut semoga bisa bermanfaat untuk masyarakat,” kata Wakil Bupati Sidoarjo Nur Achmad Syarifuddin di Alun-alun Sidoarjo,  Rabu (31/1/2018).

Menurut anggota DPR RI Komisi X Arzeti Bilbina, dengan adanya mobil perpustakaan keliling ini dapat menjangkau daerah untuk meningkatkan literasi budaya baca.

“Mobil perpustakaan keliling ini untuk menjemput bola.Tujuannya agar para anak calon penerus bangsa ini bisa menikmati buku bacaan yang selama ini tempatnya jauh dari tempat perpustakaan,” kata perempuan cantik kelahiran Lampung itu.

Politikus PKB dan mantan peragawati dan artis film ini mengatakan, dengan bantuan ini semoga menambah dan meningkatkan literasi budaya baca terhadap anak. Selain itu karena masih banyak desa-desa yang belum terjangkau oleh mobil layanan perpustakaan keliling.

“Untuk tahun yang akan datang akan ada tambahan bantuan mobil perpustakaan keliling untuk Sidoarjo,” pungkasnya

Reporter: Yudhi Ardian

Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.