Kibarkan Bendera Merah Putih Terbalik, Ini Jadinya

Sidoarjo, koranmemo.com – Nurul Kurnia (33),  asal Desa Banjar Kemantren Kec. Buduran Kabupaten Sidoarjo harus melakukan hukuman penghormatan di depan bendera Merah Putih lantaran memasang bendera di depan rumahnya secara terbalik.

Nurul mengaku tak sengaja memasang bendera dalam memperingayi HUT RI ke 72, saat kerja bakti bersama warga lainnya di depan rumahnya pada hari Minggu (6/08/2017) malam tersebut.

“Saya bersumpah ini khilaf dan tidak ada unsur kesengajaan dengan pemasangan bendera Merah Putih yang terbalik ini,” katanya Senin (7/08/2017).

Sementara itu Kapolsekta Buduran Kompol Saibani menyatakan, bahwa pemasangan bendera Merah Putih secara terbalik di depan rumah tersebut tidak ada unsur kesengajaan oleh yang bersangkutan. “Pemasang sudah mengakui khilaf dan tidak ada unsur kesengajaan,” tandas Saibani saat mengunjungi rumah Nurul.

Dikatakan, pihaknya mengetahui jika adanya pemasangan bendera Indonesia Merah Putih yang terbalik di wilayah hukumnya ini berdasarkan laporan dari salah satu warga sekitar, sehingga pihaknya kemudian menindaklanjuti untuk melihat langsung ke lokasi beserta anggotanya

“Setelah kami datang ke rumah yang bersangkutan, kemudian kami lakukan peneguran kepada pemilik. Setelah itu, disempurnakan dan kami haruskan pemilik untuk hormat pada saat di pasang kembali,” pungkas Saibani.

Reporter: Yudhi Ardian
Editor: Achmad Saichu
Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.