Kevin/Marcus Ditunggu di Hongkong Open

Jakarta, koranmemo.com – Meski telah mengantongi lima gelar super series selama tahun 2017, terakhir di China open (19/11), namun masih ada dua ajang yang kini membutuhkan kosentrasi penuh Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

Dua turnamen yang kini sudah menunggu aksi pasangan terbaik Indonesia itu adalah Hong Kong Open Super Series yang digelar mulai 21-26 November dan Final Superseries di Dubai pada 13-17 Desember. Kalau melihat jadwal ini jelas tidak banyak waktu bagi pasangan nomor satu dunia itu untuk terlena dalam kegemberiaan usai menjuarai China open.

Seperti dikletahui di China Open Kevin/Marcus berhasil mempertahankan gelar juara China Open yang diraih tahun 2016 lalu dengan menggulingkan musuh bebuyutannya dari Denmark Mathias Boe/Carsten Mogensen, 21-19 dan 21-11.

“Kami tidak menyangka bisa mencapai hal ini. Kami sangat senang dan selalu berusaha memberikan yang terbaik. Tapi kami tidak ingin puas terlalu cepat, karena masih ada dua turnamen super series lagi untuk tahun ini,” ungkap Marcus seperti dilansir situs resmi PBSI.

Kevin/Marcus menjadi unggulan pertama di Hong Kong Open ini. Kalau sesuai daftar Kevin/Marcus akan menghadapi Goh V Sem/Teo Ee Yi dari Malaysia di babak pertama. Di babak perempat final berpotensi bertarung dengan pasangan beda negara Hendra Setiawan/Tan Bon Heong.

Jika pasangan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi yang diunggulkan di tempat ke 7 terus lolos dan bisa mengelahkan lawan-lawannya mereka akan berjumpa Kevin/Marcus di semifinal.

Kemungkinan besar, Kevin/Marcus di final Hongkong terbuka ini juga bisa bertemu dengan pasangan Denmark Boe/Mogensen. Seandainya ini terjadi maka ini pertemuan yang ke 8. Sementara dalam pertemuan saat ini sekornya masih 3-4, dimenangkan pasangan  Denmark. Namun jika jika pasangan Denmark itu kandas di tangan pasangan Indonesia lainnya yakni Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di babak kedua maka akan lain cerita.

Dalam catatan redaksi, gelar juara di China Open yang merupakan gelar kelima ini sangat memotivasi Kevin/Marcus untuk menambah gelar lagi yakni di Hongkong Open sebelum ditutup di Final Super Series di Dubai.

Empat gelar lain yang telah diraih Kevin/Marcus adalah juara di All England (7-12 Maret), India Terbuka (28 Maret-2 April), dan Malaysia Terbuka (4-9 April), Jepang Terbuka (19-24 September).

Istimewanya, di India dan China ini, mereka berhasil mempertahankan gelar juara. Selain itu di dua turnamen super series lainnya, Korea Open (12-17 September) dan Denmark Open Denmark Terbuka (17-22 Oktober) Kevin/Marcus sebagai finalis.

Dari Berbagai Sumber

Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.