Ketua Tim Kampanye Haqqul Yaqin “Berkah” Menang

Madiun, koranmemo.com – Dimyati Dahlan, Tim Kampanye pasangan calon bupati dan wakil bupati Madiun Ahmad Dawami-Hari Wuryanto (Berkah) menyakini jika jagonya menang dalam perhelatan Pilkada Serentak, Rabu (27/6) kemarin.‘’Sudah haqqul yaqin menang,’’ jelas Dimyati Dahlan.

Sesuai versi real qount KPU setempat, dari ketiga Paslon menunjukkan, Paslon Berkah meraih 136.592 suara (40,34 persen), Paslon Rio Wing Dinary Hadi-Sukiman (PAS) mendapat 75.656 (22,34 persen) dan Paslon Djoko Setijono-Suprapto (Djosto) meraup 126.364 (37,32 persen).

Menurut Dimyati, penghitungan yang dilakukan KPU itu bukan lagi quick count, melainkan real count. Sebab, dasar penghitungan yang dilakukan yakni menggunakan formulir C-1. ‘’Ya, tidak boleh beda. Karena ini real count,’’ terangnya.

Saat ini, dijelaskan Dimyati, timnya tengah melakukan checklist terhadap formulir C-1. Itulah yang nantinya sebagai dasar dan bukti dari hasil penghitungan tim paslon yang diusung Partai Demokrat, Partai Golkar dan Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) itu.

Hasil formulir C-1, pasangan Berkah menang di delapan kecamatan. Mulai Kecamatan Jiwan, Sawahan, Madiun, Pilangkenceng, Saradan, Gemarang, Kare dan Wungu. Sedangkan di tujuh kecamatan lainnya, tim BerKAH tidak mampu mendapatkan suara melebihi yang didapat paslon Djos To dan Mas Rio Pas. Hanya, selisih suara itu tidak terlalu banyak. Seperti di Kecamatan Wonoasri yang hanya terpaut 200 suara. ‘’Kalah, tapi tipis,’’ ungkapnya.

Sementara itu, ratusan relawan BerKAH, pada Rabu (27/6) petang berbondong – bondong mendatangi kediaman Ahmad Dawami sejak selepas Maghrib (27/6). Para relawan itu ingin merayakan unggulnya perolehan suara yang di dapat Paslon BerKAH. Apalagi, tim pemenangan memang sudah mengklaim kemenangan sejak pukul 18.00 WIB. ‘’Ini spontanitas para teman-teman relawan. Mereka datang kesini ingin bertemu dan silatuahmi,’’ jelas cabup Ahmad Dawami.

Reporter: Juremi

Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date