Ketua PAN: Terkait Capres, Lihat Mei Mendatang

Malang, koranmemo.com – Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan, angkat bicara soal dirinya maju dalam Pilpres 2019. Tetapi menurutnya PAN memiliki aturan main sendiri dalam menentukan langkahnya. Salah satunya melalui konferensi Rakernas yang rencananya akan dilakukan PAN pada Mei mendatang.

Sebelumnya, dalam rapat kerja nasional PAN yang diumumkan pada tahun lalu, PAN sepakat mengusung Zulkifli Hasan sebagai bakal calon presiden (capres).

Zulkifli Hasan mengatakan, saat ini semua kader menginginkan bahwa dirinya yang sebagai Ketua Umum untuk mencalonkan diri untuk maju di pilpres 2019 mendatang.

“Semua kader menginginkan ketua umumnya mencalonkan diri. Tentu hal tersebut menjadi suatu kehormatan, nanti PAN akan mengadakan konferensi,” ujarnya saat menghadiri acara Deklarasi Tekad Kemenangan PAN, di Gedung Kartini, Jalan Tangkuban Perahu, Kecamatan Bareng, Kota Malang, Senin (5/2).

Menurutnya, sah-sah saja bila masing-masing partai, termasuk PAN, menginginkan kader terbaiknya menjadi capres maupun cawapres tahun 2019 mendatang.

Sementara itu, dalam Deklarasi Tekad Kemenangan Zulhasan untuk Indonesia se-Jawa Timur, Zulkifli meminta kader PAN bekerja keras untuk mendongkrak perolehan suara PAN, termasuk memenangkan calon kepala daerah yang diusung partai itu. “Kami minta para kader juga aktif meraih simpati masyarakat,” ujarnya.

Sementara, Masfuk, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Jatim, yang turut hadir dalam Deklarasi Tekad Kemenangan yang berlangsung di Kota Malang dalam sambutannya mengatakan, Zulkifli Hasan dinilai sebagai kader terbaik yang akan dijadikan sebagai calon Presiden Indonesia di tahun 2019. “Maka dari itu, saya berpesan agar para kader memberi dukungan dengan mengajak seluruh keluarga dan tetangganya mengenal Masfuk,” pungkasnya.

Reporter: Yudha Kriswanto

Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.