Ketua MPR RI Dukung Marsinah Jadi Pahlawan Nasional

Nganjuk, koranmemo.com -Ketua MPR-RI Zulkifli Hasan mendukung almarhumah Marsinah sebagai aktivis buruh untuk diangkat menjadi pahlawan nasional. Pernyataan tersebut disampaikan Zulkifli usai berziarah ke makam almarhumah di Desa Nglundo Kecamatan Sukomoro Kabupaten Nganjuk, Kamis (19/4).

Pantauan koranmemo.com, Zulkifli bersama rombongan pengurus DPW PAN Jawa Timur melaksanakan ziarah ke makam aktivis buruh tersebut. Seperti yang diketahui, Marsinah merupakan aktivis buruh yang dibunuh karena pro aktif memperjuangkan hak-hak para buruh pada 1993 silam.Setibanya di makam Marsinah, Zulkifli Hasan kemudian menabur bunga di atas pusara makam. Selanjutnya, Ketua Umum PAN ini mengajak rombongan berdoa bersama untuk kebaikan almarhumah Marsinah. Sepanjang kegiatan di makam, Zulkifli didampingi salah satu paman dari Marsinah.

Zulkifli menyampaikan, ziarah ini untuk mengingat perjuangan dan pembelaan Marsinah terhadap kaum buruh pada tahun sembilan puluhan. Dia juga menyebut bahwa Marsinah adalah pahlawan buruh yang sebenarnya, lantaran mempertaruhkan jiwa raga untuk membela hak-hak buruh. “Untuk itu saya mendukung apabila Marsinah diangkat menjadi pahlawan nasional,” ujarnya.

Usai melaksanakan ziarah di makam Marsinah, Zulkifli melanjutkan safarinya di Jawa Timur. Rencananya, dia akan melaksanakan safari tersebut selama dua belar hari. Selama safari di Jawa Timur dia direncanakan akan mengunjungi berbagai kabupaten/kota.

Reporter: Andik Sukaca
Editor: Achmad Saichu
Follow Untuk Berita Up to Date