Ketua DPP PPP Minta Polisi Usut Tuntas Meninggalnya Wakil Ketua DPC

Jombang, koranmemo.com – Kabar meninggalnya Wakil Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembanguan (PPP) Kabupaten Jombang, M Safii Haz (58), sampai di telinga Ketum Umum (Ketum) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PPP Muchammad Romahurmuziy. Politisi yang akrab disapa Romi itu meminta polisi mengusut tuntas  kasus tersebut.

“Karena informasi yang saya terima ada indikasi kekerasan. Kalau itu memang betul kematian yang tidak wajar karena kekerasan, atau bahkan pembunuhan, maka ini kriminalitas,” kata Romi usai menghadiri acara Bedah Pemikiran KH Hasyim Asy’ari di Pondok Pesantren (Ponpes) Tebuireng Kecamatan Diwek, Sabtu (17/3).

Masih menurut Romi, jika terdapat unsur pidana pada kasus yang menimpa politisi asal Dusun Plosorejo, Desa Jombok, Kecamatan Kesamben itu, pihaknya mendesak polisi untuk melakukan investigasi hingga tuntas. “Kami meminta karena ini menyangkut politisi di tingkat lokal, hal ini bisa dituntaskan dan segera ditangkap pelakunya,” lanjutnya.

Romi juga menegaskan jika pihaknya belum mendapat informasi apakah meninggalnya korban ada kaitannya dengan dinamika politik di Pilbup Jombang jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). “Kami belum menerima adanya motif lain kecuali kriminal,” tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, Wakil Ketua DPC PPP Kabupaten Jombang, M Safii Haz (58), ditemukan dalam kondisi tak bernyawa sekitar pukul 09.00 WIB di kebun tebu pinggir Jalan Raya Mlirip, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto, Jumat (16/3).

Pertama kali ditemukan, korban dalam posisi telanjang dan hanya mengenakan celana dalam. Hasil pemeriksaan luar terhadap jasad korban oleh otoritas keamanan setempat, ditemukan luka bekas pukulan benda tumpul di kepala belakang korban. Sementara TKP (tempat kejadian perkara ) dimana korban ditemukan juga disebut-sebut sebagai tempat mangkal waria.

Reporter: Agung Pamungkas

Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date