Ketua DMI Kota Madiun Kecam Aksi Perusuh 21 Mei

Madiun, koranmemo.com – Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Madiun, Mas’ud Yahya menyampaikan keprihatinan dan mengecam keras kerusuhan pada 21 Mei 2019 di Jakarta yang dilakukan oleh para perusuh anarkis. Keprihatinan ini sangat beralasan, lantaran aksi anarkis tersebut menimbulkan jatuhnya korban.

“Kami sangat merasa prihatin terkait kejadian unjuk rasa yang berakhir rusuh di Jakarta. Demokrasi telah ternodai oleh orang-orang anarkis yang tidak bertanggung jawab,” katanya, Kamis (23/5/2019).

Menurutnya, aparat keamanan Polri dan TNI di lapangan telah berusaha melaksanakan tugasnya dengan maksimal. Apalagi saat mengamankan aksi unjuk rasa, Polri serta TNI dianggap telah bekerja secara santun dan profesional.

“Kami sangat mengapresiasi Polri dan TNI dalam pengamanan unjuk rasa kemarin. Kami juga siap bersama-sama TNI dan Polri dalam menjaga keutuhan NKRI,” tuturnya.

Untuk itu, Mas’ud mengimbau kepada masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi dengan isu-isu yang berkembang. Apalagi dengan adanya berita di media sosial yang belum tentu kebenarannya.

“Saya harapkan masyarakat yang mengikuti aksi demo agar menyerukan aspirasinya dengan damai, tertib, taat aturan, dan menajuhkan segala bentuk kekerasan. Apalagi dibulan suci Ramadhan ini,” himbaunya.

Reporter M Adi Saputra

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date