Ketika Bupati Emil Pamitan Kepada Wartawan

Trenggalek, koranmemo.com – Moment haru mewarnai saat Bupati Trenggalek Emil Elestianto Dardak ‘pamitan’ kepada wartawan di Pendopo Manggala Nugraha Praja, Senin (11/2). Emil akan dilantik menjadi Wakil Gubernur (wagub) bersama Gubernur Jawa Timur terpilih Khofifah Indar Parawansa di Istana Merdeka Jakarta, Rabu (13/2).

Dalam kesempatan itu, Emil mengaku mengucapkan banyak terimakasih atas peran wartawan dalam membantu mensosialisasikan program pemerintah kepada masyarakat. Emil menyebut peran wartawan tidak dapat dipisahkan.

“Wartawan banyak perannya. Membantu mensosialisasikan program pemerintah, informasi kepada masyarakat dan lainnya sebagainya. Saya bisa seperti ini salah satunya juga berkat peran wartawan,” kata Emil dalam sambutannya, yang juga diamini istrinya Arumi Bachsin yang juga merasakan dampak peran wartawan.

Selain menggelar ramah tamah, dalam tasyakuran Hari Pers Nasional (HPN) 2019 itu, Emil membaur bersama puluhan wartawan yang ada di Kabupaten Trenggalek. Bahkan, Emil memberikan kado spesial sebuah lagu untuk wartawan. Kemudian Emil memainkan keyboard dan menyanyikan sebuah lagu dengan didampingi istrinya.

Di penghujung acara, Emil dan Arumi berfoto bersama puluhan awak media. Kemudian mereka satu persatu bersalaman dengan Bupati Trenggalek beserta istinya sembari memberikan ucapan selamat atas jabatan barunya. Meskipun tidak berada di Trenggalek, Emil menyebut akan tetap di hati masyarakat Trenggalek karena secara wilayah Kabupaten Trenggalek menjadi bagian dari wilayah Jawa Timur.

Reporter Angga Prasetya

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date