Ketahuan Mencuri, Karyawati CV Perdana Jaya Diamankan

Lamongan, koranmemo.com- Siti Solichah (46), pengawas pekerja, warga Dusun Tunggung Desa Tunggungjagir Kecamatan Mantup Kabupaten Lamongan dilaporkan ke polisi dalam kasus dugaan pencurian sweping sisa produksi sarang burung walet milik perusahaan CV Perdana Jaya.

Kasubbag Humas Polres Lamongan AKP Suwarta mengatakan peristiwa tersebut terjadi Jumat (20/10) pukul 15.30 WIB saat setelah selesai pekerjaan di CV Perdana Jaya kemudian dilakukan pengecekan/pemeriksaan badan pada seluruh karyawan yang akan melaksanakan lepas kerja.

Pada saat pemeriksaan oleh security perusahan, Meisah Heti menemukan satu bungkus plastik berisi sweping yang disembunyikan pada korset perut pelaku.

Karena telah kedapatan membawa barang tersebut selanjutnya pelaku diamankan dan disuruh membuat peryataan bermaterai yang berisi bahwa pelaku mengakui membawa barang satu bungkus sweping tersebut untuk dibawa pulang.

Selain itu selama periode tiga bulan terakhir pelaku juga membawa pulang tanpa izin barang milik CV Perdana Jaya berupa kuningan (sisa produksi sarang burung walet) dan di jual pada seseorang.

AKP Suwarta Kasubbag Humas membenarkan terkait adanya tindak pencurian. “Atas kejadian itu, bila terbukti pelaku bakal dikenakan pasal 363 KUHP dengan ancaman lima tahun penjara,” ungkapnya.

Reporter: Suprapto/Fariz

Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.