Kereta Kuda dan Becak Mini jadi Idola di TRAL

Nganjuk, koranmemo.com – Taman Rekreasi Anjuk Ladang (TRAL) yang berada di komplek Stadion Anjuk Ladang Kelurahan Ploso Kecamatan Nganjuk, merupakan destinasi wisata pilihan di Nganjuk.

Di tempat ini, pengunjung akan dimanjakan dengan tatanan taman yang apik, dihiasi dengan patung-patung hewan. Maka tak heran jika masyarakat Nganjuk menyebutnya dengan taman “Gajah Kembet”, artinya gajah yang tidak bergerak.Suyono (40) asal Peterongan Jombang mengaku senang berada di TRAL. Setiap sebulan sekali, dia bersama keluarga menghabiskan waktu di gajah kembet ini. “Sebulan sekali pas hari minggu atau libur nasional,” katanya.

Setiap datang ke TRAL, lanjutnya, yang menjadi jujukan pertama adalah kereta kuda. Dengan hanya membayar Rp 20 ribu, keluarga Suyono dapat naik kereta keliling taman. “Setelah itu anaknya main becak mini, dikayuh bergantian,” imbuhnya.

Selain kereta kuda dan becak mini, ada tempat menarik lainnya di TRAL, yakni kolam renang. “Kalau saya dan keluarga jika ke TRAL pasti berenang. Setelah itu baru muter-meter cari jajanan,” ungkap Kristina (43) ibu rumah tangga asal Kertosono.

Reporter : Muji Hartono
Editor      : Achmad Saichu

 

Follow Untuk Berita Up to Date