Kereta Kelinci Hingga Bus Wisata Jejali Selomangleng

Kediri,koranmemo.com – Libur natal, Minggu (25/12) dimanfaatkan oleh para wisatawan untuk mengunjungi berbagai objek wisata di Kota Kediri. Salah satunya objek wisata Goa Selomangleng di Kecamatan Mojoroto. Hingga pukul 13.00 WIB, tercatat lebih dari 1.500 wisawatan memadati areal wisata milik Pemkot Kediri itu. Mereka datang menggunakan berbagai moda transportasi, mulai kereta kelinci hingga bus wisata.

Kasi Objek Daya Tarik Wisata Dinas Pariwisata Kota Kediri, Agus Arifin mengungkapkan, jumlah wisatawan itu bisa terus bertambah hingga libur tahun baru mendatang. Menurutnya, jumlah wisatawan ini mengalami lonjakan dibanding hari – hari biasa. “Dibandingkan tahun lalu, jumlah pengunjung tahun ini memang bertambah,” ujarnya.

Sulikah, salah satu pengunjung asal Nganjuk mengungkapkan dia datang bersama rombongan dengan menumpang kereta kelinci carteran. Dia sengaja datang berkunjung ke Goa Selomangleng bersama para tetangganya karena objek wisata itu sudah terkenal dan dekat dengan tempat tinggalnya. “Jaraknya dekat, selain itu sini sudah sangat terkenal. Ibaratnya kalau ke Kediri ya harus mampir kesini,” katanya sembari tertawa.(yhy)

Follow Untuk Berita Up to Date