Kerangka Manusia Gegerkan Warga

Nganjuk, koranmemo.com – Kerangka atau tulang manusia ditemukan oleh pekerja bangunan plengsengan di dasar sungai Dusun/Desa Putren Kecamatan Sukomoro, Rabu (25/7) sekitar pukul 10.00 WIB. Tak pelak, penemuan kerangka ini sempat menggegerkan warga.

Tulang belulang dengan tengkorak kepala ini kali pertama ditemukan oleh dua pekerja bangunan proyek saluran air, Asrofi (33) dan Asnawi (41) warga Desa Jatikapur Kecamatan Tarokan Kabupaten Kediri.

Saat melakukan pengerukan dasar sungai untuk pondasi plengsengan, keduanya menemukan tulang manusia. Selanjutnya kejadian tersebut dilaporkan ke perangkat desa setempat dan diteruskan ke Polsek Sukomoro.

Menerima laporan, petugas Polsek Sukomoro bersama petugas forensik Rumah Sakit Bhayangkara Nganjuk mendatangi tempat kejadian perkara (TKP). Selanjutnya kerangka ini dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Nganjuk untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Kapolres Nganjuk, AKBP Dewa Nyoman Nanta Wiranta mengatakan, kerangka manusia yang ditemukan dalam satu lokasi ini diperkirakan ada 3 kerangka.

“Ditemukan dalam galian dari dasar sungai kurang lebih 50 centimeter. Dari analisa medis, diperkirakaan dalam keadaan meninggal orang terbut berumur 40 tahun,” ujarnya di lokasi penemuan kerangka.

Ketika disinggung apakah kerangka ini ada kaitannya dengan tindak pidana, Dewa menyebut pihaknya masih melakukan penyelidikan. “Kami masih lakukan penyelidikan dengan meminta keterangan dari para saksi, dan juga masyarakat setempat,” tukasnya.

Reporter : Muji Hartono

Editor      : Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date