Kepergok Bobol Counter HP, Dihajar Warga

Lamongan, koranmemo.com –  Moch. Iqbal Wahyu Jefriyanto (21) kelahiran  Mojokerto beralamatkan Dusun Sambi Desa Kesambi Kecamatan Bandung Kabupaten Tulungagung,dihajar warga karena kepergok saat membobol counter HP di Dusun Mantup Selatan Desa/Kecamatan Mantup, milik Farid(31) Desa Sumbersari Kecamatan Mantup Kabupaten Lamongan, Kamis(12/7) sekitar pukul 04.00 WIB.

Kejadian itu bermula sekitar pukul 04.00 WIB, korban sedang asik ngopi di sebelah counter miliknya bersama temannya. Lalu dari selatan tiba-tiba ada  sepeda motor Yamaha Mio soul Nopol S-4644-KX yang dikendarai oleh pelaku  sedang berhenti dan pelaku langsung menuju gang ke arah belakang.”Awalnya korban mengira pelaku sedang kencing. Namun ditunggu tunggu, pelaku belum juga keluar dari gang. Maka dari  itu korban dan temannya langsung  mengecek ke belakang dan ternyata pelaku sudah masuk di dalam conter hp miliknya  melalui pintu belakang,” kata Kasubbag Humas Polres Lamongan AKP Harmudji.

Saat diketahui oleh korban, lanjut AKP Harmudji, pelaku sudah membuka etalase tempat penyimpanan hp, dan akan mengambil hp yang ada didalam etalase tersebut.

Karena kepergok, pelaku berusaha melarikan diri. Namun berhasil ditangkap  korban dan pelaku  sempat  dihajar warga sekitar. Kemudian kejadian tersebut dilaporkan ke Polsek Mantup.
Menerima laporan, petugas langsung mendatangi TKP, dan mengamankan pelaku dan barang bukti satu unit sepeda motor Yamaha Mio soul Nopol S 4644 KX milik pelaku selain itu juga turut diamankan sebuah obeng dan kunci Inggris alat aksi pelaku untuk mencongkel pintu belakang conter.
Reporter: Suprapto
Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date