Kepala PD Pasar Ngronggo Kediri Dipolisikan – Koran Memo

Koran Memo Kediri

Kepala PD Pasar  Ngronggo Kediri Dipolisikan - Koran MemoKepala PD Pasar Kota Kediri M Saiful Yasin dilaporkan ke Mapolres Kediri Kota oleh Indonesian Justice Society (IJS), Jumat (30/5).

Laporan ini dilakukan IJS karena M Saiful Yasin dinilai sebagai orang yang paling bertanggung jawab dalam pelaksanaan proyek kios pasar grosir Ngronggo.

        Aris perwakilan IJS yang melaporkan hal tersebut menilai pembangunan proyek tersebut selain menyalahi aturan juga meresahkan masyarakat di sekitar lokasi. Sebab lokasi yang dijadikan kios tersebut seharusnya bisa digunakan untuk lahan parkir pasar.

        Dikatakan, dasar acuan pembangunan yang berpedoman pada perda PD Pasar tahun 2013, tidak bisa dijadikan patokan,  sebab proyek tersebut murni masuk ke dalam aturan Perda RTRW Kota Kediri tahun 2012.

        “Menurut RTRW (Rencana Tata Ruang Wilayah) lokasi proyek tersebut seharusnya diperuntukan untuk lahan parkir bongkar muat dan Ruang Terbuka Hijau (RTH). Namun ternyata Kepala PD Pasar telah menyalahgunakan wewenang,” ungkapnya.

        Ditambahkan, setelah adanya laporan ke kepolisian, pihaknya menginginkan agar kepolisian segera menindaklanjuti. “Saya minta untuk kepolisian cepat menemukan kebenaran laporan ini,” ujarnya.

        Seperti diberitakan sebelumnya, proyek 108 kios pasar grosir Ngronggo yang sudah berjalan 70% tersebut sudah menyalahi aturan RTRW. Sebab proyek pembangunan kios Pasar Grosir Ngronggo hingga saat ini belum memiliki izin lengkap dari Badan Perijinan Modal (BPM) Kota Kediri.

        Dikonfirmasi sebelumnya, Kepala PD Pasar M. Saiful Yasin,  pasrah terhadap ketentuan yang diberikan Pemkot Kediri. “Saya pasrah dengan kebijakan Pemkot,” katanya.(can)

Follow Untuk Berita Up to Date