Kepala BPMDP Dimutasi, Wabup Kediri Lantik 22 Pejabat

Kediri, koranmemo.com – Wakil Bupati Kediri Drs. Masykuri, melantik 22 pejabat baru di lingkungan kerja Pemkab Kediri, Kamis (14/3). Pejabat baru tersebut ada yang berpindah posisi menggantikan yang lama dan sebagian lagi merupakan promosi jabatan karena sudah waktunya naik jabatan. Sebagian besar jabatan baru adalah petugas penyuluh lapangan (PPL) Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Kediri.

Pengambilan sumpah dan jabatan ini dilakukan Wakil Bupati Kediri di ruang Kilisuci Pemkab Kediri. Acara pengambilan sumpah jabatan ini dihadiri Sekda Dede Sujana, Dr.Mohamad Solikin M.Ap kepala BKD, Kepala Organisasi pemerintah Daerah (OPD),seluruh Kabag dan Camat di Kabupaten Kediri.

H.Satirin yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) kini menduduki posisi jabatan Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesejahteraan Sosial (Kesra). Sedangkan jabatan lama di BPMPD masih belum ada yang mengganti.

Wakil Bupati Kediri Drs Masykuri mengatakan pergeseran jabatan atau mutasi adalah hal biasa dalam tugas di pemerintahan. Ini bentuk penyegaran dalam Organisasi Pemerintahan Daerah (OPD) di Pemkab Kediri. Sedangkan yang jabatanya naik dan pangkat golongan naik karena sudah waktunya naik promosi dan pangkat golongan naik.

“Tentunya hal ini harus dikerjakan sebagai tugas dan amanah yang harus dilakukan dengan ihlas dan tanggung jawab. Pejabat baru harus bisa menyesuaikan diri ditempat baru dan bisa bekerja dengan baik. Tentunya tugas dan tanggung jawab kerja sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) sebagai Aparat Sipil Negara (ASN),” jelasnya.

Ditambahkan Maskuri, dalam waktu mendatang kinerja ASN harus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan meningkatkan etos kerja. Semangat kerja dan berkoordinasi dengan sesama ASN yang ada di lingkungan kerjanya. Upaya peningkatan kinerja sesuai aturan dan UU sebagai abdi negara.

Reporter Bakti Wijayanto

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date