Kepala BPBD Buka Workshop Satlinmas IV

Lumajang, koranmemo.com – Workshop Satlinmas Angkatan IV dibuka Kepala BPBD Kabupaten Lumajang, di ruang pertemuan BKD, Minggu (13/5/2018). Kegiatan itu, merupakan angkatan terakhir dari rangkaian workshop tahun 2018. Workshop kali ini juga diikuti oleh Srikandi Linmas yang berjumlah 4 orang dari Desa Klanting Kec. Lumajang.

Kepala BPBD Kabupaten Lumajang, Ir. Teguh Widjayono MM., membacakan teks tertulis dari Sekretaris Daerah Kabupaten Lumajang, Drs. Gawat Sudarmanto, yang intinya adalah pengertian Satlinmas sesuai dengan peraturan menteri dalam negeri no. 10 tahun 2009, tentang penugasan Satlinmas dalam penanganan ketentraman, ketertiban dan keamanan penyelenggaraan pemilihan umum.

Dikatakan, Satlinmas adalah masyarakat yang disiapkan dan dibekali pengetahuan serta keterampilan untuk melaksanakan kegiatan penanganan bencana, serta ikut memelihara keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat dan kegiatan sosial kemasyarakatan.

Sementara itu, Kabid. Pengembangan Kompetensi Aparatur pada Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Lumajang, Heri Siswandoko, S.Sos., menjelaskan bahwa tujuan dari pelaksanaan workshop ini adalah meningkatkan kualitas SDM linmas, menguatkan kelembagaan dan peran serta linmas, meningkatkan ketahanan masyarakat yang demokratis, meningkatkan kesiap-siagaan satuan linmas dan masyarakat dalam penanggulangan bencana, ketentraman dan ketertiban umum, serta meningkatkan kualitas pelayanan dan sumber daya pendukungnya dalam perlindungan masyarakat.

Workshop Angkatan IV diselenggarakan selama 3 hari, yaitu tanggal 13, 14 dan 15 Mei 2018, dan diikuti oleh 306 peserta.

Reporter : Abd Halim, Sp

Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date