Kepala BI Imbau Warga Cerdas Berbelanja Selama Ramadan

Kediri, Koranmemo.com – Kepala Kantor Perwakilan wilayah (KPw) Bank Indonesia Kediri Musni Hardi Kusuma Atmajabmengimbau masyarakat untuk bijak dalam berbelanja selama bulam suci Ramadan. Hal ini agar inflasi di Kota Kediri terus terkendali.

Kepala KPw BI Kediri, Musni Hardi Kusuma Atmaja mengatakan, BI bersama pemerintah akan terus berupaya menjaga inflasi yang rendah dan stabil dengan melakukan langkah-langkah untuk menjaga stabilitas harga. Musni juga mengimbau masyarakat untuk turut serta menjaga stabilitas harga dengan berbelanja secara bijak.

“Kita imbau masyarakat untuk berbelanja bijak. Belanja bijak dapat dilakukan dengan berbelanja sesuai kebutuhan, membandingkan harga untuk memperoleh harga terbaik, berbelanja barang atau makanan pengganti jika harga barang yang perlu dibeli mahal serta tidak menimbun barang atau bahan makanan,” ujarnya pada acara forum komunikasi dan silaturahmi media mitra KPw BI Kediri, Jumat (17/5).

Selain mengajak masyarakat untuk belanja bijak, BI bersama pemerintah serta instansi-instansi terkait juga mengeluarkan action plan (kebijakan) pengendalian inflasi, khususnya di bulan Ramadan dan menjelang Lebaran 2019.

“Kami bekerjasama dengan Satgas Pangan dan Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) dalam melakukan langkah-langkah pengendalian inflasi. Pertama,  Keterjangkauan barang, yakni melakukan sidak pasar, menggelar pasar murah, melakukan monitoring harga-harga di pasar secara intensif dan lainnya,” jelasnya.

Lebih lanjut, Musni berharap dengan keikutsertaan masyarakat dalam menjaga kestabilitasan harga di bulan Ramadan dengan berbelanja bijak, harga barang-barang di bulan suci ramadan dan jelang Lebaran nanti dapat terjaga stabilitasnya.(Adv)

Reporter Zayyin Multazam

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date