Kenalkan Destinasi Wisata Andalan Kabupaten Kediri, Ajak Turis 12 Negara ke Gunung Kelud

Kediri, koranmemo.com – Pemkab Kediri dalam hal ini Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kediri Jum’at (3/5) dan Sabtu (4/5) hingga siang hari mengajak 100 wisatawan manca dari 12 negara ke destinasi wisata Kabupaten Kediri. Kegiatan ini rangkaian gelaran acara Festival Mojopahit International Trafel Fair 2019 di Surabaya.

Turis 12 negara tersebut diantaranya dari India, Banglades, Malaysia, Thailand, Singapura, Hongkong, Cina, Jepang, Philiipina, Astralia, Uzbekistan, Nepal dan Indonesia. Upaya memperkenalkan destinasi wisata untuk semakin dikenal masyarakat Internasional sehingga Kabupaten Kediri bisa semakin mendunia potensi wisatanya.

Adi Suwignyo Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kediri mengatakan, kegiatan ini mengajak para wisatawan manca negara mengenal lebih dekat kawasan wisata Kabupaten Kediri. Adapun tujuan wisata kali ini adalah, SLG, kawasan wisata Gunung Kelud, Ironggolo,Dolo, beberapa desa wisata di Kabupaten Kediri.

“Ini upaya kami dalam mengajak wisatawan asing mengenal lebih dekat Kabupaten Kediri dari sisi obyek wisatanya. Mereka tertarik dengan Gunung Kelud karena keindahanya. Peserta juga kita ajak berkeliling dengan mobil jip petualang di kawasan wisata hutan dan lembah di kawasan Gunung Kelud,” katanya.

Ditambahkan, selain potensi wisata mereka juga kita kenalkan dengan produk seni budaya,kuliner,buah dan cindera mata khas Kabupaten Kediri. Diharapkan adanya wisatawan 12 negara ini bisa menambah semarak kehadiran wisatawan lainya di Kabupaten Kediri.

“Kita targetkan wisatawan asing ini akan hadir dalam setiap event yang digelar di Kabupaten Kediri. Utamanya di setiap event Hari Jadi kabupaten Kediri, Pekan Budaya dan Pariwisata Kabupaten Kediri dan Festival Kelud ataupun kegiatan lainya yang bersifat menggugah wisatawan agar bisa hadir di Kabupaten Kediri,” jelasnya.(adv)R

ReporterBakti Wijayanto

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date